• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Adv

    Cegah Penebaran Virus Corona, PDAM Kab Semarang Disemprot Disinfektan

    Kamis, 26 Maret 2020, 7:01:00 PM WIB Last Updated 2020-03-26T12:01:42Z
    Saat penyemprotan disinfektan di komplek Kantor PDAM Kab Semarang.
    UNGARAN, harian7.com – Penyemprotan disinfektan dilakukan pada sejumlah instansi pemerintahan yang dilakukan petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Semarang, Kamis (26/03/2020). Salah satunya dilakukan di komplek kantor PDAM Kabupaten Semarang Jalan Gatot Subroto No 2 Ungaran, Kel Bandarjo, Kec Ungaran Barat, Kab Semarang, Kamis (26/3/2020).

    Humas PDAM Kab Semarang Retno Kusrini SE mengatakan, bahwa penyemprotan didinfektan itu dilakukan ke seluruh ruangan kantor maupun benda-benda yang terindikasi sering disentuh tangan. Ini dilakukan untuk untuk meminimalisir dan mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19). Langkahnya ini merupakan upaya memberantas kuman maupun bakteri yang menempel di ruangan kantor PDAM dan juga sebagai upaya memutus penyebaran virus corona yang dikhawatirkan masif di tengah masyarakat.

    “Penyemprotan disinfektan di komplek kantor PDAM Kab Semarang ini, intinya untuk memutus penyebaran virus Corona yang sekarang ini marak penyebarannya,” kata Rini.

    Ditambahkan Rini, sehari sebelumnya, Rabu (25/03/2020) kemarin, keluarga besar PDAM Kab Semarang melakukan aksi sosial dengan membagikan hand sanitizer dan air minum dalam kemasan (AMDK) ‘Sukabela’ kepada 5 pondok pesantren (ponpes) di wilayah Kecamatan Tengaran dan Kecamatan Susukan. Dalam acara ini dipimpin langsung Direktur Utama (Dirut) PDAM Kabupaten Semarang Guswakhid Hidayat ST MSi.

    “Aksi sosial dari PDAM Kab Semarang ini sebagai wujud kepedulian PDAM kepada masyarakat dalam rangka upaya ikut mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19). Selain itu, mensosialisasikan kepada masyarakat untuk tetap membiasakan diri melakukan cuci tangan, menjaga kebersihan serta selalu menggunakan air bersih demi keselamatan bersama mencegah virus Corona,” tandasnya. (Heru Santoso)
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini