Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Beredar Broadcast Terkait Penyemprotan Racun Corona Dari Udara Malam Ini, Pemerintah Pastikan Itu Hoax

Redaksi
Minggu, 22 Maret 2020, 20:37 WIB Last Updated 2020-03-22T13:37:35Z
Jakarta,harian7.com - Terkait beredarnya pesan berantai melalui WhatsApp dan WhatsApp Group (WAG) yang menyebutkan mengenai akan diadakannya penyemprotan racun untuk mengatasi virus Corona COVID-19 lewat udara. Adanya pesan tersebut Pemerintah memastikan bahwa informasi pesan tersebut adalah berita bohong atau hoax.

"Itu sudah jelas-jelas hoax," kata Jubir Pemerintah untuk Penanganan COVID-19, Achmad Yurianto saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (22/3/2020).

Lebih lanjut, Yurianto terus mendorong pihak-pihak tak bertanggung jawab yang menyebarkan hoax terkait Corona untuk segera ditangkap oleh aparat.

"Sudah seperti itu, tangkap saja yang menyebarkan," tegas dr Achmad Yurianto.

Berikut pesan hoax yang beredar di WhatsApp dan WhatsApp Group (WAG):

Pemberitahuan bahwasannya nanti mlm pada pukul 23.00 wib agar kita tidak ada yg keluar rumah,jika ad menjemur pakaian atau makanan segera diangkat dibawa masuk,karena mulai pukul 23.00 wib akan ada penyemprotan racun untuk virus corona dari malaysia dan singapore melalui udara,bila besok pagi hujan jgn keluar rumah dulu sampai hujan berhenti..mohon beritahukan kepada keluarga,sahabat atau tetangga bapak ibu sekalian. Trima kasih.

(Yuan/red)

Iklan