Iklan

Adv

Alami Rem Blong, Dalam Satu Jam Dua Kejadian Kecelakaan Terjadi di Perempatan JLS Salib Putih

Rabu, 04 Maret 2020, 9:00:00 PM WIB Last Updated 2020-03-04T15:47:16Z
Truk yang mengalami rem blong terguling di Perempatan Salib Putih.
SALATIGA, harian7.com - Dalam waktu hampir satu jam, telah terjadi kecelakaan kendaraan bermotor di Simpang Empat JLS Salib Putih, Rabu (4/3/2020). Kejadian pertama pukul 11.30 Wib dan disusul pada pukul 12.30 wib. Beruntung dalam dua kejadian kecelakaan itu tidak memakan korban jiwa.

Data yang dihimpun harian7.com menyebutkan, kecelakaan pertama merupakan kecelakaan tunggal menimpa truk dengan nopol AB 8085 FD. Truk yang dikemudikan Khafiudin  (45) warga Salam RT 01 RW 04 Kel Banjaretno, Kec Kajoran,  Kab Magelang.

Kecelakaan itu berawal saat truk melaju dari arah Kopeng menuju Salatiga.  Sampai di lokasi kejadian rem truk tidak berfungsi alias blong. Pengemudi lalu banting stir kekiri hingga menabrak pembatas jalan hingga truk ringsek bagian depan.

Baca juga:
Warga Wringin Putih Keluhkan Limbah Debu Serbuk Pabrik Kayu Lapis, Ancam Akan Gelar Aksi Damai 'Demo'


Kasat Lantas Polres Semarang AKP Heri Sumiarso SH MH melalui Kasubbag Humas AKp Djoko Lelono mengatakan, kecelakaan yang pertama belum berhasil dievakuasi, disusul kecelakaan lagi. Kali ini, terjadi pukul 12.30 wib dan lokasi kejadian berdekatan kecelakaan pertama.

"Kecelakaan yang kedua ini melibatkan truk nopol AA 1584 PK dengan mobil pick up nopol H 1734 ZD dan sepeda motor Honda H 6460 AID. Dalam kecelakaan ini juga tidak ada korban jiwa," kata AKP Djoko Lelono.

Tiga kendaraan yang terlibat kecelakaan adalah truk AA 1584 PK dengan pengemudi Projo Tri Wahyuhanto (31) warga Sigug, Kel Bumiharjo, Kec Borobudur,  Kab Magelang. Lalu mobil pick up H 1734 ZD dengan pengemudi Aris Budi Supriyono (31) warga Butuh Tengaran Kab Semarang serta motor Honda nopol H 6460 AID yang dikendarai Iqbal Firdauzi Nur (21) warga Weleri Kab Kendal.

"Dalam kecelakaan ini, penyebab utama adalah truk yang mengalami rem blong. Saat itu, truk langsung menggasak mobil pick up dan motor Honda," tandasnya. (Heru Santoso).
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini