Info link

Adv

Akibat Pohon Tumbang, Aliran Listrik Beberapa Daerah di Kabupaten Temanggung Mati Total

Jumat, 06 Maret 2020, 3/06/2020 03:43:00 PM WIB Last Updated 2020-03-06T08:47:50Z
TEMANGGUNG, harian7.com - Hujan lebat yang disertai angin kencang melanda Kecamatan Bansari Kabupaten Temanggung, Kamis (5/3/2020) kemarin, mengakibatkan beberapa pohon bambu tumbang dan menimpa jaringan utama PLN sehingga terjadi padamnya listrik sejak pagi di sebagian wilayah Kecamatan Bansari dan Kecamatan Ngadirjo.

Selain itu di desa lain juga didapati pula pohon sengon roboh yang menimpa jaringan PLN di dekat jembatan Desa Kutoanyar Kecamatan Kedu. Hal ini juga berdampak pada padamnya listrik di wilayah Kedu, Parakan dan Ngadirjo.


" Sejak dini hari tadi memang hujan mengguyur cukup deras disertai angin kencang. Di desa kami banyak pohon-pohon yang tumbang dan roboh karena di terjang angin sehingga listrik di desa kami padam sampai siang ini," ujar Slamet (51) warga Kutoarjo.


Mungkin karena ada kabel listrik yang tertimpa pohon yang tumbang. Kami memaklumi jika listrik padam karena ini merupakan faktor alam, dan ini tidak hanya terjadi disini saja, desa lain juga mengalami gangguan listrik, imbuhnya.


Sementara itu menurut direktur utama PLN cabang Parakan, Ferry fernando. ST menjelaskan, Kejadian hujan disertai angin terjadi dini hari tadi (kamis) sehingga berdampak pemadaman listrik.

" Dengan adanya kejadian tersebut PLN mohon maaf atas ketidak nyamanan layanan yang di rasakan oleh masyarakat sehingga aktifitas terganggu," jelasnya.

"Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak menanam pohon, mendirikan bangunan atau melakukan aktifitas di dekat haringan listrik demi keamanan warga itu sendiri," Pungkasnya. (Wahono)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini