Info link

Adv

Walikota Salatiga Yuliyanto SE MM Resmikan Literasi SD Marsudiri 78 - Dengan Membaca, Anak Bisa Meningkatkan Literasi

Minggu, 09 Februari 2020, 2/09/2020 07:22:00 PM WIB Last Updated 2020-02-09T12:22:40Z
Walikota Salatiga Yuliyanto SE MM menandatangani naskah kerjasama kedua pihak.
SALATIGA, harian7.com - Minat membaca dari anak-anak sekolah masih perlu untuk ditingkatkan. Ini sangat penting karena dengan membaca bagi setiap anak bisa menggali ilmu dan meningkatkan kemampuan literasinya. Demikian ditegaskan Walikota Salatiga, Yuliyanto SE MM disela membuka peluncuran dan peresmian literasi di SD Marsudirini 78 Salatiga, Sabtu (8/2) kemarin.

"Dengan meningkatnya minat membaca dari setiap anak maka akan memberikan pemahaman yang baik dari pentingnya membaca. Program ini tentunya sangat bermanfaat dan saya dorong anak-anak untuk banyak membaca dan menulis," kata Yuliyanto.

Menurutnya, bahwa memahami pentingnya literasi itu diantaranya dengan berkunjung ke perpustakaan untuk membaca berbagai macam buku. Ini perlu dilakukan karena ini akan dapat menumbuhkan minat baca mereka.

“Tentunya tidak hanya pintar membaca saja namun tingkat literasinya juga akan tinggi jika banyak siswa yang gemar membaca. Sekolah akan bertambah bagus dan memberikan pengaruh positif bagi lainnya,” ujarnya.

Peresmian literasi di SD Marsudirini 78 Salatiga ini,  ditandai dengan penandatangan bersama antara Kepala SD Marsudirini 78 bersama Walikota Salatiga. Usai menandatangani itu, Walikota Salatiga didaulat menjawab pertanyaan dari anak-anak yang melakukan wawancara dengan "orang nomor satu" di Pemkot Salatiga ini. Hasil wawancara ini nantinya akan dimasukkan ke dalam rublik majalah di sekolah. (Heru Santoso).
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini