Info link

Adv

Videonya Viral di Medsos, Tiga Pelaku Kekerasan Terhadap Siswi SMP di Amankan Polisi - Ternyata Begini Motifnya

Jumat, 14 Februari 2020, 2/14/2020 07:02:00 AM WIB Last Updated 2020-02-14T00:13:51Z

Kapolres Purworejo, AKBP Rizal Marito saat konferensi pers.
Purworejo,harian7.com - Viral video penganiayaan oleh siswa SMP terhadap salah satu siswi SMP di media sosial, mendapat kecaman dari warganet.

Polisi pun bertindak cepat dan kini telah menetapkan tiga siswa pelaku penyiksaan siswi di SMP salah satu swasta di Butuh, Purworejo sebagai tersangka.

Ketiga tersangka masih di bawah umur yakni TP (16), DF (15), dan UH (15). Kini ketiganya  masih diamankan di Mapolres Purworejo.

Kapolres Purworejo, AKBP Rizal Marito saat menggelar konferensi pers,  Kamis (13/2/2020) mengungkap motif para pelaku hingga tega melakukan hal tersebut.“Awalnya tersangka meminta uang terhadap korban, kemudian dilaporkan oleh korban kepada gurunya namun jumlah yang dilaporkan tidak sama. Jadi tersangka meminta uang Rp 2.000 namun korban melapor ke guru mengaku dimintai uang Rp 20.000,” ungkap Kapolres.

Lanjut Kapolres, merasa pelaporan korban kepada guru tidak benar, maka para tersangka kemudian menganiaya korban. Dalam video berdurasi sekitar 29 detik yang viral di medsos itu, terlihat para tersangka menendang korban dan memukul menggunakan tangan kosong maupun sapu.

“Atas pelaporan itu kemudian tersangka komplain terhadap korban sehingga terjadi hal tersebut (penganiayaan),”jelas Kapolres.

Atas kejadian tersebut, Kapolres menghimbau agar warga siapa pun yang memiliki foto atau video yang berbau kekerasan untuk tidak menyebarluaskan video tersebut.

"Jangan di share di medsos, lebih baik langsung melapor ke pihak yang berwajib,”pungkasnya.(Sam/rls/hms)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini