Info link

Adv

TNI, Polri, Relawan Paris dan Warga Masyarakat Gotong Royong Membenahi Rumah Rusak, Pohon Tumbang serta Tanah Longsor

Selasa, 04 Februari 2020, 2/04/2020 03:47:00 PM WIB Last Updated 2020-02-04T08:47:51Z
Saat membenahi rumah warga.
MAGELANG, harian7.com - Penanganan Bencana alam di Dusun Gumelem Kulon Desa Gumelem kecamatan Pakis Kabupaten Magelang dilakukan oleh warga masyarakat, Relawan serta TNI dan Polri.
Selain sebanyak 13 rumah warga mengalami kerusakan di bagian atapnya yang terbuat dari genteng juga adanya pohon tumbang maupun tanah longsor akibat hujan deras yang disertai angin pada Senin Tanggal 03 Februari 2020 sekira pukul 16.00 wib kemarin.

Ratusan warga pada Selasa (04/02/2020)  bergotong royong mulai pagi hari hingga sekitar pukul 11.30 beberapa rumah tersebut selesai dibenahi dan pembersihan material longsor maupun pohon tumbang.

Kapolsek Pakis Polres Magelang polda Jateng Slamet Mulyanto SH. MM. bersama beberapa anggotanya, Danramil 08 Pakis Kapt Cpl Bambang Masrukin didampingi beberapa anggota juga tampak dalam kegiatan tersebut.

" Kami bersama beberapa Anggota Polsek Pakis, Danramil beserta beberapa Anggota, Relawan Paris Kecamatan Pakis ikut berbaur di masyarakat dalam menangani musibah bencana alam yang terjadi di Dusun Gumelem kulon dan sekitarnya," terang Kapolsek.

Dalam musibah ini, selain kerusakan atap rumah juga ada tanah longsor dan beberapa pohon tumbang di jalan arah masuk Dusun Warangan dan Dusun Jetis,  imbuhnya.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun sekitar 1700 buah genteng rumah warga rusak, beberapa pohon kayu tumbang dan puluhan pohon bambu juga ikut ambruk ke tengah jalan. (Ady Prasetyo)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini