Iklan

Adv

Tiga Rumah Di Dusun Klenteng Kidul Nyaris Roboh, Berharap Ada Penanganan Segera

Sabtu, 08 Februari 2020, 2/08/2020 07:52:00 PM WIB Last Updated 2020-02-08T12:52:08Z
Kondisi rumah nyaris longsor.(Foto: Ady Prasetyo - harian7.com)
MAGELANG, harian7.com - Tiga  rumah milik Arbai, Hanif dan Mustofa di Dusun Klenteng Kidul Desa Losari Kecamatan Pakis Kabupaten Magelang, nyaris roboh lantaran bagian pondasi yang dekat dengan tebing mengalami longsor sejak tanggal 28 Januari 2020 yang lalu.

Kondisi tersebut kini sudah menjadi perhatian Heri Suyitno anggota DPRD Kabupaten Magelang komisi I. Selain itu, terkait kejadian tersebut juga telah disampaikan ke BPBD dan pemerintah Daerah Kabupaten Magelang.

"Mengingat kondisi rumah yang berada pada titik longsor dan sangat membahayakan penghuninya, Heri Suyitno berharap agar segera ada tindak lanjut penanganan dari Pemerintah Kabupaten Magelang dengan rekomendasi BPBD , agar tidak terjadi hal hal yang tidak kita inginkan,"harapnya.

Walau rumah tersebut masih dihuni oleh pemiliknya namun saat harian7.com memantau langsung ke lokasi pada Sabtu (08/02/2020), kondisi sebagian ruangan sudah mengalami keretakan dan pemilik rumah tidak berani menempati karena takut setiap saat bisa runtuh.

"Apabila untuk penataan kembali tidak memungkinkan, kami berharap adanya relokasi seperti yang dilakukan pemerintah Kabupaten Magelang di Margoyoso Salaman dan Genito Windusari dengan membangun Hunian Tetap (Huntap),"pungkas Heri. (Ady Prasetyo)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini