Info link

Adv

PT S2P PLTU Cilacap Berikan Kado Terindah Harlah ke-94 PBNU

Kamis, 20 Februari 2020, 2/20/2020 07:12:00 PM WIB Last Updated 2020-02-21T05:44:25Z
Cilacap, Harian7.com – Untuk meramaikan kegiatan Hari Ulang Tahun (Haul) PBNU ke-94 tahun 2020, Ketua PBNU Prof.Dr.KH.Said Aqil Siraj MA bersilaturahmi ke PT Sumber Segara Primadaya (S2P) PLTU Cilacap.

Kegiatan Silaturahmi Ketua PBNU yang dilaksanakan Kamis, (20/02/2020) dihadiri Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman, Ketua DPRD Cilacap Taufik Nurhidayat, Dirut S2P Agus Nur Wahyudi, Direktur Teknis dan Operasi Irvan Rachmat, GM Unit 1X1000 PLTU Agus Gunanto, Komisaris Utama PT S2P Dewi Kam dan Muhammad Yasin, Danramil Kesugihan Kapten Inf Sueb, Pasops Lanal Cilacap Kapten Laut (P) Yana Handayana, Kapolsek Kesugihan AKP Gunung Krido Wahono, Rois Syuriah PCNU KH Su’ada Adzkiya, Ketua Tanfidziyah PCNU Cilacap KH Nasrulloh Muhson, Pengurus PCNU Cilacap, dan para santri Ponpes Al Ihya Ulumaddin, Kesugihan, Cilacap.

Dalam silaturahmi tersebut PT S2P PLTU Cilacap memberikan bantuan kepada 9 orang takmir masjid terdiri dari 8 orang takmir masjid di sekitar PLTU Cilacap dan 1 orang takmir Masjid Agung Daarussalaam untuk berangkat umroh dan penyerahan 1 unit mobil ambulans untuk LazisNU.

Dalam sambutannya Bupati Cilacap H Tatto Suwarto Pamuji yang disampaikan Wakil Bupati Syamsul Auliya Rachman mengatakan, NU sebagai salah satu organisasi keagamaan terbesar di Indonesia telah menunjukkan dirinya sebagai organisasi yang mandiri dan profesional, terutama dalam hal kepedulian yang tinggi terhadap umat. Termasuk dalam hal pembangunan, mulai dari tingkat pusat hingga daerah.

Oleh karena itu, lanjutnya keluarga besar NU diminta untuk dapat mengembangkan perannya secara konsisten. Yakni dalam membantu menyukseskan program pembangunan, khususnya di Kabupaten Cilacap.

“Saya sangat berharap, agar berbagai keberhasilan yang telah diraih Nahdlatul Ulama selama ini untuk dipertahankan, bahkan ditingkatkan lagi di masa-masa mendatang, utamanya dalam berpartisipasi aktif mendukung berbagai program pembangunan daerah,” kata Wabup.

Lebih lanjut dikatakan, selain dianjurkan agama, ajang silaturahmi dinilai dapat semakin mempererat tali persaudaraan. Termasuk dapat dijadikan wadah untuk saling bertukar pikiran dan informasi.

“Semoga dengan tali persaudaraan yang kuat, seluruh keluarga besar Nahdlatul Ulama Kabupaten Cilacap akan semakin mampu membangun kekompakan yang dilandasi oleh semangat kekeluargaan yang harmonis, untuk bersama-sama mamajukan Nahdlatul Ulama Kabupaten Cilacap ke arah yang lebih baik,” pungkasnya.

Sementara, Ketua PBNU Prof Dr KH Said Aqil Siroj MA menegaskan, dalam perjalanannya NU dipastikan telah meletakkan tatanan yang humanis, dengan membawa amanat yang melekat yaitu tatanan kehidupan lintas agama, ras, maupun suku. Sebab, katanya, sejak didirikan NU menganut sistem bukan liberal, tidak menganut kekerasan, dan anti pemaksaan.

“Cita-cita NU ada 3, yaitu persaudaraan antar umat Islam, persaudaraan antar umat beragama, dan persatuan setanah air. NU tidak menganggap musuh sepanjang siapapun dia tidak melanggar hukum, semua saudara kita,” ungkap Said.

Terkait program pembangunan yang ada di Cilacap, PBNU menyatakan siap memberikan dukungannya. Tidak terkecuali untuk program pembangunan di PLTU Cilacap yang sudah dilaksanakan dalam 3 tahapan, maupun rencana kegiatan lainnya. Seperti program hadiah umroh, operasional TPQ, ambulans maupun renovasi masjid dan musholla yang menggunakan dana sebesar Rp 2 miliar dari PLTU Cilacap.

“Sepanjang PLTU Cilacap menggandeng santri Kesugihan, saya jamin semua akan aman, karena santri NU tidak mengenal teror. Mudah-mudahan PLTU ini aman dan dapat bermanfaat bagi bangsa Indonesia,” tegasnya.

Terpisah, ditemui awak media, Solehan dari Masjid Agung Daarussalaam mengatakan dirinya mendapat Penghargaan Umroh dari PLTU Cilacap. "Ada 9 orang yang mendapatkan penghargaan," ucapnya.

Dia mengaku sebelumnya tidak diberitahu kalau akan mendapat penghargaan, dan tinggal berangkat aja. "Jumlah uangnya juga tidak tahu berapa," akunya. Solehan merasa bersyukur, "Alhamdulillah, Allah yang memberikan jalan lewat PLTU," katanya.

Ditanya terkait bantuan lain, dia menjelaskan ada bantuan untuk operasional TPQ, dan operasional ambulans tanggap bencana. Sedangkan Ke-9 orang yang menerima bantuan itu masing-masing 1 dari masjid dan 8 dari lingkungan dekat PLTU.

"Untuk 1 ambulans diserahkan kepada LazisNU. Kedepan diharapkan jalinan ukhuwah lebih baik lagi," pungkasnya. (Rusmono)

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini