Info link

Adv

Polsek Argomulyo Sediakan Rumah Semar, Siswa SMPN 10 : Membaca Disini Enak Polisinya Ramah dan Banyak Buku

Jumat, 21 Februari 2020, 2/21/2020 06:31:00 PM WIB Last Updated 2020-02-21T11:34:29Z
Siswa SMPN 10 Salatiga, saat membaca buku di Rumah Semar.
Salatiga,harian7.com - Fakta bahwa Indonesia berada di peringkat ke-60 dari 61 negara berdasar survei tentang kegemaran membaca, haruslah kita jadikan penggugah dan sebagai motivasi dalam menumbuhkan minat baca kepada seluruh masyarakat.


Mendasari hal itu Polsek Argomulyo membuat ruang Pojok Baca atau Perpustakaan kecil dilingkup Mapolsek dengan di namai Rumah Semar (Semangat Membaca Anak Dan Remaja). Di Rumah Semar disediakan bermacam macam buku.


Hadirnya Rumah Semar pun mendapat reaksi yang positif bagi masyarakat dan pelajar. Hal itu terlihat dari beberapa siswa SMP Negeri 10 meluangkan waktu untuk membaca di salah satu sudut baca yang disediakan oleh Polsek Aergomulyo.

Nampak Ani dan beberapa temannya membaca buku di Rumah Semar sembari menunggu jemputan dari orang tuanya." Disini enak Polisinya ramah dan banyak buku yang bermanfaat untuk membuka informasi dunia," ungkap Ani.


Sementara itu, KSPKT Polsek Argomulyo Aiptu Daman Susilo, mengungkapkan, Rumah Semar (Semangat Membaca Anak Dan Remaja)  disediakan  Polres Salatiga dan jajaran Polsek untuk menjalin kedekatan dengan masyarakat. "Hal ini selain untuk menjalin kedekatan dengan seluruh lapisan masyarakat, juga sebagai upaya untuk mensosialisasikan gemar membaca, tidak melulu menyerap informasi melalui media sosial yang bisa saja bersifat negatif, atau berita hoaks," jelasnya


Terpisah Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono SE MSi melalui Kasubbag Humas AKP Joko Lelono kepada harian7.com mengungkapkan, di sediakannya Rumah Semar dalam rangka mendukung program Kepolisian, untuk meningkatkan kemampuan dan SDM yang unggul.


"Dengan disediakan tempat membaca diharapkan selain bagi masyarakat personil Kepolisian disela waktunya tugasnya bisa memanfaatkan rumah baca tersebut untuk menambah ilmu pengetahuan,"terang AKP Joko Lelono.(M.Nur)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini