Iklan

Adv

Pesta Siaga Kwartir Ranting XI.22.01 Ungaran Barat Tahun 2020

Sabtu, 29 Februari 2020, 7:26:00 PM WIB Last Updated 2020-02-29T12:28:54Z
Foto bersama di sela kegiatan.
Ungaran,harian7.com - Pesta Siaga Kwartir Ranting XI.22.01 Ungaran Barat Tahun 2020 dengan tema, 'Ramah Peduli Ceria', di Stadion Gor Pandanaran Kab Semarang, Kamis(27/2/2020).

Dihadiri Kamabiran Kecamatan Ungaran Barat atau Camat Ungaran Barat Eko Purwanto, Kapolsek Ungaran yang diwakili oleh Panit Binmas Ipda Sutarto, Danramil 014/Ungaran Kapten Inf Sunarno, Ka.Kwarcab Kab Semarang, Ka.Kwaran dan para undangan lainnya.

Camat Ungaran Barat, Sekaligus sebagai Kamabiran Kecamatan Ungaran Barat, Eko Purwanto saat di temui harian7.com mengatakan, acara pesta siaga ini adalah agenda rutin kepanduan kepramukaan tiap-tiap kwartir di Kabupaten Semarang.

"Suatu agenda dari pada kwarcab, karena hasil pesta siaga akan menjadi perwakilan untuk kwartir ditingkat kecamatan untuk maju ke tingkat kabupaten. Pesta Siaga diikuti dari seluruh SD dan Mi se Kecamatan Ungaran Barat,"katanya.

Eko Purwanto berharap, akan menghasilkan calon-calon yang akan mewakili Kecamatan Ungaran Barat untuk maju ditingkat Kwarcab, dan juga sebagai ajang silahturahmi antar sekolahan di Kecamatan Ungaran Barat.

"Hal ini juga sebagai ajang prestasi dari segi kreatifitas, edukasi, ketrampilan dan mentalitas, karena di usia di tingkat SD Negeri, Swasta dan Mi inilah perlu dilakukan pembinaan yang secara bertahap perlu diberikan mental kepanduan dan mental spiritual, " pungkas Eko Purwanto.

Sementara itu, Ketua Panitia Pesta Siaga Kak Sumini saat ditemui harian7.com menyampaikan, Kegiantan ini di ikuti 47 sekolahan tingkat SD Negeri, Swasta dan Mi se Kecamatan Ungaran Barat dan masing-masing di dampingi pembina pendamping.

"Kegiatan ini di sponsori dari K3S yaitu Kelompok Kerja Kepala Sekolah Kecamatan Ungaran Barat,"katanya.

Sumini berharap, dengan kegiatan ini kedepan dapat meningkatkan karakter pada anak, karena yang paling utama dan lebih dulu adalah karakter, seperti di sampaikan Camat Ungaran Barat sebagai Kamabiran.

"Selain karakter juga dari kepedulian lingkungan hidup dan kepedulian dimasyarakat nantinya,"pungkasnya.(Arie B)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini