Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Pengajian Akbar di Ponpes Al-Fatah, Bupati Way Kanan: Pengajian Sebagai Sarana efektif Meningkatkan Keimanan dan ketaqwaan Kepada Allah SWT

Redaksi
Minggu, 16 Februari 2020, 22:37 WIB Last Updated 2020-02-16T15:37:01Z
Foto bersama seusai acara.
Way Kanan,harian7.com - Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya hadiri pengajian akbar yang di gelar  Pondok Pesantren Al-Fatah di Kp. Gunung Katun Kec. Baradatu, Kabupaten Way Kanan, Minggu (16/2/2020).


Pada kesempatan tersebut Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya dalam sambutannya mengatakan, atas nama pribadi dan Pemerintah dan Kabupaten Way Kanan saya menyambut baik kegiatan Pengajian pada hari ini.


"Dari kegiatan Pengajian ini akan menjadi sarana efektif untuk lebih mendekatkan diri dan meningkatkan derajat keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT," ungkapnya.

Lebih Lanjut Raden Adipati Surya menyampaikan, agar dapat memperlancar komunikasi dalam sebuah kerangka silaturahim diantara kita semua, sehingga mampu memperkokoh ukhuwah islamiyah yang bermuara pada terpeliharanya persatuan dan kesatuan di Kabupaten Way Kanan.

"Kegiatan  pengajian ini juga sebagai majelis ilmu yang sangat bermanfaat di dalam hidup kita, karena ibadah tanpa disertai dengan ilmu akan menjadi sia-sia,"tuturnya.



Ilmu merupakan kunci untuk menyelesaikan segala persoalan, baik persoalan yang berhubungan dengan kehidupan beragama maupun persoalan yang berhubungan dengan kehidupan duniawi, Ilmu diibaratkan dengan cahaya, karena ilmu memiliki fungsi sebagai petunjuk bagi kehidupan manusia, pemberi cahaya bagi orang yang ada dalam kegelapan.

"Mudah-mudahan dengan adanya Pengajian ini selain meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT, juga mendorong kita bisa menjadi orang yang bermanfaat bagi orang banyak dan meneladani para ulama,"terang Bupati.


Selain  program–program pembangunan sesuai dengan visi dan misi, masih kata orang nomor satu di Kab Way Kanan, Pemerintah Kabupaten Way Kanan senantiasa memperhatikan terhadap pembangunan pada sektor keagamaan sebagai upaya pembentukan akhlakul karimah atau akhlak mulia.

"Saya sangat yakin bahwa sebuah kemajuan jika tidak diimbangi oleh upaya  pembentukan  karakter  manusia yang dilandasi oleh nilai moral dan keagamaan, maka semua kemajuan tersebut tidak akan pernah mampu mencapai derajat  kemajuan yang hakiki,"ungkap Bupati.


"Oleh karena itulah untuk menjamin kelanggengan kemajuan tersebut maka kita harus mampu memberikan keseimbangan  terhadap kemajuan itu sendiri. Instrumen yang paling ampuh untuk melanggengkan kemajuan itu adalah pembaharuan nilai keimanan yang kita miliki,"sambungnya.


Ditambahkan Bupati, Dalam rangka penciptaan  manusia-manusia yang memiliki keiamanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, maka pemerintahan Kabupaten Way Kanan memberikan insentif pada guru ngaji, melaksanakan MTQ baik itu tingkat kecamatan maupun tingkat kabupaten.


"Dari sisi pendidikan upaya peningkatan kualitas SDM ini dilakukan dengan terus mendorong peningkatan rata-rata lama sekolah. Selain itu juga mencanangkan gerakan “Way Kanan Mengaji” terutama untuk siswa sekolah menengah.  Kami juga memberikan perhatian serius dibidang kehidupan dan pendidikan keagamaan baik melalui mekanisme hibah maupun bantuan sosial," pungkasnya.(*)


Laporan Kabiro : Dinata, S.H
Kepala Biro Way Kanan

Berita terkait:
Hadiri Pengajian Akbar dan Istighozah, Ini Kata Bupati Way Kanan

Iklan