Info link

Adv

Pemrov Jateng Gencarkan Program Rumah Sakit Tanpa Dinding

Kamis, 13 Februari 2020, 2/13/2020 08:38:00 PM WIB Last Updated 2020-02-13T13:38:49Z

Ketiga narasumber dalam dialog primetopic yang mengusung tema rumah sakit tanpa dinding (Foto : Andi Saputra/harian7.com)
SEMARANG, harian 7.com - Pemprov Jateng mulai gencar untuk memaksimalkan Program Rumah Sakit Tanpa Dinding sebagai upaya untuk memberikan dampak positif bagi pelayanan kesehatan masyarakat.

Acara tersebut dihadiri Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Jateng dokter Yulianto, Ketua Komisi E DPRD Jateng Abdul Hamid dan Dekan Falkutas Kesehatan Masyarakat UNDIP Semarang Dr Budiyono.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Jateng dokter Yulianto mengatakan progam Rumah Sakit Tanpa Dinding bukan diartikan sebagai wujud gedung rumah sakit. Melainkan lebih ke upaya kesehatan yang bersifat promotif preventif yaitu mencegah jangan sampai masyarakat itu sakit.

"Selama ini rumah sakit tanpa dinding lebih banyak dimainkan oleh puskesmas. Bahkan ke depan kami mendorong peran rumah sakit lebih proaktif memberikan pelayanan kepada masyarakat, maka pelayanan kesehatan kepada masyarakat lebih maksimal," ujarnya, dalam dialog Primtopic yang mengusung tema Rumah Sakit Tanpa Dinding yang digelar, di Noormans Hotel Semarang, Kamis (13/2/2020).

Program tersebut, lanjutnya, merupakan prioritas dari visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng, terutama masalah kesehatan harus diselesaikan secara komprehensif, mulai dari pencegahan penyakit hingga peningkatan kesehatan.

"Untuk kendalanya mungkin saat ini adalah masih kurangnya SDM Tenaga ahli kesehatan lingkungan (kesling). Kalau jumlah perawat sudah mencukupi,"tuturnya.

Sementara itu Abdul Hamid Ketua komisi E DPRD Jateng menuturkan dengan adanya Rumah Sakit Tanpa Dinding ini pihaknya menyambut baik karena hal itu merupakan program Prioritas dari Gubernur Jateng.

Dia menambahkan kalau semisal layanan bagaimana kemajuan layanan dari sebelumnya sama yang di konsep Rumah Sakit tanpa dinding ini karena memang ini lebih mendekatkan ke Masyarakat dari upaya pengobatan dan pencegahan.

"Kalau misalkan layanan kemajuan dari sebelumnya sama yang di konsep Rumah Sakit tanpa dinding ini karena memang ini lebih mendekatkan ke Masyarakat dari upaya pengobatan dan pencegahan." ujar Abdul Hamid

Editor : M.Nur
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini