Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Pelantikan Pengurus Saka, Ini Kata Bupati Way Kanan

Redaksi
Jumat, 21 Februari 2020, 17:34 WIB Last Updated 2020-02-21T10:34:31Z
Way Kanan,harian7.com - Pelantikan Pengurus Satuan Karya Pramuka (Saka) Pariwisata Tingkat Kabupaten Way Kanan tahun 2020 yang bertempat di Bendungan Way Besay Kampung Rantau Temiang kecamatan Banjit, Jumat, (21/2/2020).


Dari pantauan media harian7.com, turut hadir Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya,SH.MM, wakil bupati waykanan DR. H,Edward Antony.MM. angota Dprd kab waykanan Muharis.


Raden Adipati Surya dalam sambutanya  menyampaikan, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Way Kanan saya menyambut baik atas terbentuknya Kepengurusan Saka Pariwisata Kabupaten Way Kanan dan kepengurusannya dilantik pada hari ini, dan saya mngucapkan terima kasih kepada Kwarcab Kepramukaan dan Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Way Kanan yang telah menjembati terbentuknya Saka Pariwisata Kabupaten Way Kanan pada hari ini.

"Saya berharap dengan dibentuknya saka pariwisata ini menjadi wadah untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis di bidang kepariwisataan guna menumbuhkan kesadaran untuk membaktikan diri dalam pembangunan nasional. Dan semua yang terkait dengan wisata, termasuk daya tarik wisata dan seluruh industri yang terkait dibidang tersebut," Katanya.


Bupati berharap, Pengurus Satuan Karya Pramuka (Saka) Pariwisata Kabupaten Way Kanan dapat mengembangkan potensi kaum muda untuk membentuk kepribadian, watak dan pekerti generasi muda yang akan mampu menjawab tantangan bangsa dan negara pada masa depan, karena kita sadari bersama, saat ini sebagian dari generasi muda kita, terjerumus dalam perilaku menyimpang dan dis-orientasi hidup. Sebagian lainnya terlibat dalam pergaulan bebas, atau berada dibawah pengaruh obat terlarang.

"Peranan pramuka sangat diharapkan dalam pembangunan dan mendukung pengembangan pariwisata. Dukungan diwujudkan dalam wadah Satuan Karya Pramuka (Saka) Pariwisata. Anggota pramuka Satuan Karya (Saka) Pariwisata ikut berpartisipasi membantu promosi pariwisata di daerah. Saka pariwisata juga diharapkan ikut mendukung kampanye sapta pesona dan sadar wisata khusus di kalangan generasi muda dan anggota pramuka pada umumnya,"tutur Bupati.


Ditambahkan Bupati,"Dengan telah dilantiknya Saka Parawisata ini diharapan kepada Kwarcab Pramuka Way Kanan dan Dinas Pemuda Olahraga Kabupaten Way Kanan agar dapat membina Saka Pariwisata Way Kanan, yang nantinya diharapkan dapat mengharumkan nama Kabupaten Way Kanan di Tingkat Provinsi, Nasional maupun Internasional melalui Kepariwisata,"tambahnya.(*)

Laporan Kabiro : Dinata, S.H

Iklan