Info link

Adv

Pasca Aksi Demo Warga Tuntut PT CKI, Anggota DPRD Salatiga Fraksi Demokrat Berharap Masyarakat Tenang dan Jaga Kondusifitas

Jumat, 07 Februari 2020, 2/07/2020 09:16:00 PM WIB Last Updated 2020-02-07T21:23:15Z
Agus Joko Setiawan Anggota DPRD Kota Salatiga saat ditemui harian7.com (Foto: M.Nur-harian7.com)
Salatiga,harian7.com - Pasca aksi demontrasi dan blokir jalan oleh puluhan warga yang  menuntut PT Cakra Kencana Indah (PT CKI) mengenai tagihan material alam (suplayer material-red) sebesar Rp 2.003.000.000, untuk segera dibayar, Kamis (6/2/2020) kemarin, Anggota DPRD Kota Salatiga dari Fraksi Partai Demokrat Agus Joko Setiawan, berharap agar warga tetap kondusif.

"Kami meminta warga untuk tetap tenang dan menjaga suasana yang kondusif serta rukun,"kata Agus Joko Setiawan, kepada harian7.com, saat ditemui harian7.com, di kediamanya, Ploso RT 1 RW 6 Kelurahan Randuacir Kecamatan Argomulyo Kota Salatiga, Jumat, (7/2/2020) sore.

Diungkapkan Agus Joko Setiawan, terkait aksi protes dari beberapa masyarakat, khususnya di Daerah pembangunan PT Selalu Cinta Indonesia (PT SCI), ada dua hal yang akan saya sampaikan. Pertama kalau memang benar masih ada tunggakan atau kekurangan terkait pembayaran  oleh PT CKI kepada masyarakat (Penyuplai material alam-red), atas suplai material yang sudah disetorkan kepada PT CKI untuk segera  diselesaikan (dibayar lunas - red)


Kedua, saya mengharapkan semua pihak yang terkait dalam proses pembangunan PT SCI, baik itu masyarakat maupun dari PT CKI itu sendiri,  untuk senantiasa menjaga  kondusifitas  warga masyarakat. Sehingga proses pembangunan PT SCI berjalan lancar dan  segera  terselesaikan. Sehingga besar harapan nantinya akan banyak manfaatnya bagi masyarakat yang berusia produktif diwilayah Kelurahan Randuacir khususnya dan Wilayah Kota Salatiga dan sekitarnya pada umumnya.


"Jika pembangunan PT SCI segera selesai tentunya banyak manfaatnya bagi masyarakat dalam meningkatkan ekonomi,"tuturnya.


Agus Joko Setiawan menambahkan, Harapan saya pribadi, jika ada permasalahan di masyarakat, baik dengan PT SCI maupun PT CKI, pemerintah Kota Salatiga, baik itu melalui lurah, camat ataupun dinas terkait, untuk segera mengfasilitasi dan memediasi masyarakat ataupun dengan yang berkepentingan dalam pembangunan PT SCI, sehingga dengan permasalahan yang ada bisa terselesaikan dengan baik serta mengedepankan asas saling menguntungkan.


"Demikian mas yang bisa saya sampaikan dalam mensikapi adanya protes warga kemarin. Bagi saya pada hakikatnya saya juga punya prinsip yakni warga masyarakat jangan sampai dirugikan. Jika mungkin ada yang salah dalam penyampaian, dengan rendah hati saya mohon maaf. Yang terpenting dalam hal ini saya hanya ingin yang terbaik bagi masyarakat,"pungkasnya.(M.Nur/Shodiq)

#Berita Terkait
Streaming TV: Uang Material Rp 2 Milyar Belum Dibayar Oleh PT CKI, Warga Gelar Demo

Puluhan Warga Gelar Aksi Demo dan Blokir Jalan, Tuntut PT CKI Pembayaran Uang Material Rp 2 Milyar Segera Diselesaikan
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini