• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Iklan

    Adv

    Panitia Prosesi Paskah Pemuda GMIT Gelar Donor Bentuk Solidaritas Sosial

    Minggu, 23 Februari 2020, 2:00:00 PM WIB Last Updated 2020-02-23T07:04:15Z
    Kupang,harian7.com - Panitia Prosesi Paskah Pemuda Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT) menggelar bakti sosial donor darah di Gedung Kebaktian GMIT anugerah Eltari, Kota Kupang, NTT, Sabtu (22/02/2020) kemarin.

    Aksi yang digelar sebagai salah satu rangkaian kegiatan menuju Prosesi Paskah tahun 2020. Kegiatan donor darah ini  dimulai  pukul 06.00 WITA.

    Ketua BP Pemuda GMIT, David Natun mengatakan bahwa kegiatan ini juga wujud kepedulian sosial dan kemanusiaan terhadap masyarakat NTT pada umumnya & Kota Kupang pada khususnya.


    “Kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan pertama dari seluruh rangkaian kegiatan menyongsong prosesi paskah 2020. Aksi donor darah ini merupakan bentuk solidaritas sosial Pemuda GMIT kepada sesama. Melalui kegiatan ini diharapkan bisa memberikan manfaat serta membantu pihak-pihak yang benar-benar membutuhkan,” kata David.


    Ketua panitia prosesi Paskah GMIT, Jan Windy menyampaikan bahwa dalam aksi donor darah ini banyak peserta yang mendaftar namun hanya sebagian kecil yang memenuhi syarat.

     “Sebagian besar peserta yang mendaftar banyak yang lolos sementara hanya sebagian kecil yang tidak lolos karena tekanan darah dan hemoglobinnya tidak memenuhi syarat,” ujar Jan Windy.

    Dalam kesempatan ini juga, Jan Windy sebagai ketua panitia Prosesi Paskah GMIT memohon doa, dukungan dan mengajak dari seluruh elemen masyarakat untuk menyukseskan seluruh rangkaian kegiatan Paskah 2020.

    “Kami mohon doa, dukungan dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menyukseskan seluruh rangkaian kegiatan Paskah 2020. Ayo datang ke Kota Kupang pada tanggal 13 April 2020. Kita sama-sama mengikuti Prosesi Liturgis Berjalan yang akan diperankan oleh kurang lebih 2000 jemaat,” ajak Jan Windy.


    Tambah Jan Windy, “Kegiatan ini bukan hura - hura atau menghabiskan biaya yang besar. Bukan juga ajang pamer kelebihan, tetapi kegiatan itu adalah prosesi liturgis dan kesempatan untuk kita membuktikan bahwa orang kristen itu penuh kasih dan mampu memberi diri untuk kemuliaan nama Tuhan di NTT pada khususnya Kota Kupang. Semoga Tuhan menyertai setiap langkah kita,"pungkasnya.


    Pantauan harian7.com kegiatan berakhir pukul 13.00 WITA dengan terkumpulnya 103 kantong darah.

    Laporan : Yos Wangge
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini