Info link

Adv

Mau Naik Pangkatnya, Personil Polri Harus Lulus Ujian Beladiri

Rabu, 19 Februari 2020, 2/19/2020 11:38:00 PM WIB Last Updated 2020-02-19T16:38:56Z
Suasana saat latihan beladiri Polri.
SALATIGA, harian7.com - Polres Salatiga mewajibkan personil yang akan naik pangkat harus lulus ujian beladiri polri. Kenaikan pangkat itu merupakan hak setiap anggota Polri, namun demikian dengan  kenaikan pangkatnya tentunya beban tugas dan tanggung jawabnya juga meningkat. Demikian ditegaskan Kabag Sumda Polres Salatiga, Kompol Taufik Oktafianto SH MH, Rabu (19/2/2020).

Pernyataan tersebut diungkapkan dihadapan 30 personil Polres Salatiga yang terdiri dari 28 personil kenaikan pangkat reguler dan 2 personil kenaikan pangkat. Mereka sedang menggelar latihan di Dojo TC (Training Center) Kota Salatiga.

"Harapannya, kemampuan beladiri Polri semakin terasah dengan baik, sehingga mampu menjalankan tugas sesuai prosedur yang telah ditetapkan. Materi ujian antara lain Teknik Dasar Bela Diri Polri, Teknik Bela Diri Tanpa Alat dan Teknik Bela Diri Menggunakan Alat dan Tata Cara Membawa Tahanan, " jelas Kompol Taufik Oktavianto, SH MH.

Sementara, Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono SE MSi menyatakan, bahwa Polri dalam pelaksaan tugasnya melayani masyarakat harus dibekali dengan tekhnik kemampuan beladiri polri. Sehingga dengan adanya ujian rutin diharapkan kemampuan tersebut senantiasa terasah dengan baik, selain sebagai upaya pertahanan diri tujuan utamanya adalah mampu melumpuhkan pelaku kriminal dengan humanis.

"Intinya, seluruh personil yang akan naik pangkat diwajibkan untuk mengikuti ujian beladiri Polri dan harus lulus," tandas AKBP Gatot Hendro Hartono SE MSi melalui Kasubbag Humas AKP Djoko Lelono. (Heru Santoso)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini