• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Adv

    Peringati Hari Pers Nasional, PWI Kabupaten Magelang Tanam Bibit Pohon di Taman Wisata Gunung Telomoyo

    Sabtu, 22 Februari 2020, 2:44:00 PM WIB Last Updated 2020-02-22T07:44:57Z
    MAGELANG, harian7.com - Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Magelang, menggelar penanaman berbagai Bibit pohon dengan tema "Ayo menyang Telomoyo Resik Gununge Mulyo Wargane", di Taman wisata Gunung Telomoyo Kecamatan Ngablak Kabupaten Magelang pada Sabtu, (22/02/2020).

    Hadir dalam acara tersebut Forkompimda Kabupaten Magelang, Dandim 0705 Letkol Czi Anto Indriyanto, S.sos, Kabag Ops Polres Magelang AKBP Ngadisa, Ketua PWI Propinsi Jateng Amir Mahmud, Kepala Perhutani KPH Kedu Utara Dwi Haryanto, Ketua Bawaslu Kabupaten Magelang Habib Shaleh, Forkompincam Ngablak, Ketua PWI Kabupaten Magelang Bagyo Harsono bersama  Anggota PWI Kabupaten Magelang, kepala Desa se Kecamatan Ngablak, Tamu undangan sekitar 50 orang.
    Selain itu pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut yakni satu pleton pasukan TNI Kodim 0705, tiga pleton Gabungan Polsek Polres Magelang, satu pleton Perhutani, satu pleton relawan Satkom 3 G Ngablak, satu pleton relawan Tagana dan SAR.

    Ketua PWI Propinsi Jateng Amir Mahmud dalam sambutanya mengatakan, penanaman pohon ini adalah Sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan dan untuk menjaga kelestarian alam.

    "PWI melakukan penanaman bibit pohon di kawasan Taman wisata Telomoyo Kec. Ngablak dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional dan HUT ke-74 PWI. Karena terlebih beberapa waktu lalu sering terjadi bencana alam di Indonesia. Maka betapa pentingnya pohon bagi kelestarian alam, sekaligus mendorong kepada seluruh masyarakat wilayah Kec. Ngablak untuk berperan serta dalam pelestarian alam dengan tidak menebang pohon sembarangan," paparnya.

    "Tanaman yang kita tanam ini kelak akan dapat menyelamatkan kita dari bencana banjir dan angin,"Imbuhnya.

    Sementara Bupati Magelang Zaenal Arifin Sip, dalam sambutanya mengatakan, kami atas nama Pemerintah Kabupaten Magelang menyampaikan ucapan Selamat Hari Pers Nasional Tahun 2020 kepada segenap insan pers dimanapun berada.

    "Berdasarkan catatan sejarah, Pers ikut andil untuk mempersatukan anak-anak bangsa serta berjuang meraih kemerdekaan bangsa Indonesia dengan menyuarakan kebenaran, menggelorakan semangat nasionalisme dan wawasan kebangsaan yang bersumber dari hati nurani,"ungkap Bupati.

    Sebagai salah satu dari 4 pilar demokrasi, lanjut Bupati, pers berperan sebagai mata, telinga serta mulut sebuah bangsa. Pers jugalah yang hingga kini berperan untuk mengawal dan mengawasi proses pembangunan menuju peradaban bangsa yang berkemajuan.

    "Pada era perkembangan informasi yang demikian cepat seperti sekarang ini, pers tetap memegang posisi strategis sebagai penyedia informasi yang sesuai dengan fakta dan realita," Jelasnya.


    Perkembangan informasi yang begitu cepat tersebut harus disikapi dengan kerja profesional, cerdas, kritis dan bertanggungjawab. Disamping itu pers juga memiliki fungsi edukasi, entertainment, serta fungsi pengawasan sosial dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

    "Fungsi inilah yang hari ini ditunjukkan oleh rekan-rekan insan pers di Kabupaten Magelang yang menginisiasi Peringatan Hari Pers Nasional melalui kegiatan edukatif, ramah lingkungan, memadukan kultur sosial budaya warga masyarakat setempat sekaligus sebagai ajang promosi wisata Gunung Telomoyo,"pungkas Bupati.

    Selanjutnya secara simbolis penyerahan bibit pohon randu, sirsat dan jambu oleh Ketua PWI Jateng kepada Bupati Magelang dilanjutkan  Penanaman bibit pohon oleh Bupati dan segenap tamu undangan serta Pelepasan burung jalak dan perkutut. (Ady Prasetyo)
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini