Iklan

Adv

KONI Salatiga Harus Segera Persiapkan Atlet Untuk Tiga Agenda Besar Olahraga - PON, Porprov Jateng & Sea Games

Jumat, 28 Februari 2020, 1:11:00 PM WIB Last Updated 2020-02-28T06:11:46Z
Agus Purwanto SPt, Ketua Umum KONI Kota Salatiga.
SALATIGA, harian7com - Setelah resmi menduduki jabatan Ketua Umum KONI Kota Salatiga, hasil dari Musorkotlub KONI Kota Salatiga beberapa waktu lalu, Agus Purwanto SPt mengaku secepatnya akan menuntaskan masalah administrasi atau kelengkapan organisasi KONI Salatiga ini. Salah satunya adalah kelengkapan personil dalam kepengurusan KONI Kota Salatiga.

"Secara prinsip kami akan tuntaskan administrasi atau kelengkapan organisasi. Hal ini telah kita lakukan dengan menggelar rapat pleno khusus pergantian pengurus antar waktu," kata Agus Purwanto kepada harian7.com, Jumat (28/2/2020).

Menurutnya, pergantian pengurus antar waktu seperti Wakil Ketua I yang kosong sekarang diisi oleh Amin Siahaan SE. Selain itu, pengisian pengurus yang kosong karena meninggal dunia ataupun sudah sama sekali tidak aktif. Rapat pleno tersebut digelar pada 24 Februari 2020 di DUMA Cafe Salatiga.

Disinggung, program jangka pendek yang sedang dipersiapkan diantaranya mempersiapkan atlet-atlet yang akan berlaga pada Porprov Jateng 2022 mendatang. Para atlet tersebut dari semua cabang olah raga (cabor) yang dipersiapkan. Selain itu, persiapan ini harus benar-benar matang karena ini menjadi "pondasi" untuk menyambut babak ORA kualifikasi pada tahun 2021 mendatang.

Kemudian, persiapan untuk PON yang rencananya digelar di Papua. Harapannya, atlet asal Kota Salatiga dapat "bergema" dalam pesta olahraga nasional yaitu PON ini. Begitu juga untuk menyongsong Sea Games, ini juga ada beberap atlet asal Salatiga yang ikut berlaga membela nama Indonesia secara umum.

"Untuk itu, sudah selayaknya KONI Kota Salatiga memberikan support kepada tiga agenda besar olahraga itu. Yang tidak kalah pentingnya, mempersiapkan pertanggungjawaban masa kepengurusan KONI Kota Salatiga yang nantinya akan habis masa kerjanya sebelum laga Porprov Jateng 2022," jelasnya.

Jadi pada Porprov Jateng 2022 itu, kepengurusan KONI Kota Salatiga sudah masuk masa transisi dan pertanggungjawaban kepengurusan 2020-2022 ini harus sudah selesai seluruhnya.

"Intinya, pada saat gelaran Porprov Jateng 2022 mendatang, paling tidak kepengurusan KONI Salatiga yang baru sudah ada," tandas Agus Purwanto di Kantor KONI Jalan Veteran 45 Salatiga. (Heru Santoso).
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini