Iklan

Adv

Kegiatan Perawatan Tanaman Penghijauan, Bukti Polsek Tingkir Peduli Lingkungan

Jumat, 14 Februari 2020, 2/14/2020 05:35:00 PM WIB Last Updated 2020-02-14T10:38:19Z
Anggota Polsek Tingkir saat melakukan perawatan pohon.
Salatiga,harian7.com - Jajaran anggota  Polsek Tingkir Polres Salatiga  melakukan perawatan tanaman  penghijauan di halaman depan maupun belakang Mapolsek setempat, Jumat (14/2/2020).

Kegiatan yang dipimpin oleh Kapolsek Tingkir Kompol Parwanto SH MH ini, bertujuan agar tanaman dapat tumbuh dan berkembang dengan baik. Sehingga apa yang menjadi program  Polri untuk menghijaukan Mako maupun Asrama dengan tanaman maupun tumbuhan yang bermanfaat dapat terwujud maksimal.

Nampak dalam kegiatan tersebut,  Kapolsek Tingkir bersama anggota membersihkan rumput yang tumbuh di sekitar tanaman.Selanjutnya melakukan penggemburan tanah dan melakukan penyiraman maupun pemupukan, diharapkan tanaman dapat tumbuh dan berkembang dengan baik.

Pada kesempatan tersebut, sebelum kegiatan di mulai Kapolsek Tingkir Kompol Parwanto SH MH terlebih dulu memberikan himbauan kepada anggotanya terkait perawatan tanaman yang jumlahnya relatif cukup banyak di halaman depan maupun belakang Mapolsek secara rutin.

"Dengan di adakan kegiatan ini harapan kami tanaman dapat tumbuh dan berkembang baik sehingga lingkungan Mapolsek menjadi lebih nyaman,"jelasnya.

Sementara, Hadi Supriyanto, salah seorang tokoh masyarakat di sekitar Mapolsek Tingkir mengungkapkan pihaknya sangat mendukung dengan apa yang telah dilakukan oleh anggota Polsek Tingkir."Saya sangat mendukung kegiatan ini dalam rangka untuk mewujudkan lingkungan yang hijau tidak gersang. Diharapkan  aparat maupun masyarakat menjadi lebih nyaman dan betah dalam beraktifitas di Kantor untuk kedepannya,"tuturnya.

Terpisah, Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono,SE.MSi melalui Kasubbag Humas AKP Joko Lelono mengatakan, dengan diadakannya kegiatan tersebut, sangat mengapresiasi dan mendukung atas kebersamaan anggota Polsek Tingkir dalam melakukan perawatan tumbuhan yang menjadi program penghijauan Polri.

"Diharapkan untuk kedepannya kegiatan tersebut terus rutin dilakukan agar Mako Polri menjadi rindang dan nyaman,"tuturnya kepada harian7.com. (M.Nur)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini