Iklan

Iklan

,

Iklan

Kapolda Jateng Berikan Bantuan Sembako Pada Korban Banjir di Kota Pekalongan

Redaksi
Selasa, 25 Februari 2020, 18:52 WIB Last Updated 2020-02-25T11:53:17Z

Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel bersama istri saat mengunjungi warga ditempat pengungsian akibat banjir
PEKALONGAN, harian7.com - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Tengah (Jateng) Irjen Polisi Rycko Amelza Dahniel mengunjungi tempat pengungsian warga terdampak banjir di Masjid Al Karomah Kec. Pekalongan Barat, Selasa (25/2/2020) siang.

Kunjungan Kerja ini disambut oleh Walikota Pekalongan H.M Saelany Mahfudz dan Bupati Pekalongan Asip Kolbihi beserta jajaran.

Kedatangan Kapolda bersama istri dan jajarannya guna memberikan bantuan kepada korban banjir seperti sembako, makanan, obat-obatan, hingga perlengkapan anak.

Rycko mengatakan Guna menjamin keamanan warga agar warga untuk tetap berada didalam pengungsian sampai air kembali surut.

"Kami datang kesini sebagai bentuk rasa persaudaraan kita, rasa kasih sayang kita, saling berbagi saling membantu untuk memberikan bantuan dab jalan keluar atas musibah banjir yang terjadi,"ujarnya.

Dia menuturkan agar tetap tinggal disini dulu sampai air surut. rumahnya akan dijaga oleh tentara dan polisi tenang. 

"Kalau mau berangkat liat rumah lapor dulu ke polisi atau tentara biar aman. Jangan berangkat diem diem malam malam nanti ada air tinggi lagi kesulitan untuk kembali kesini,"ujar Rycko.

Dalam kesempatan itu Kapolda meminta warga untuk memanfaatkan posko gabungan TNI, Polri dan pemerintah daerah yang telah disediakan. Posko siap membantu kebutuhan pengungsi dan menyediakan pelayanan kesehatan hingga pengamanan.

Turut bergabung dalam kunjungan ini Dirsamapta Polda Jateng Kombes Pol Herry Purnomo, Dirpolair Polda Jateng Kombes Pol Risnanto, Dirintelkam Polda Jateng Kombes Pol Yuda Gustawan, Dansat Brimob Polda Jateng, Kombes. Pol. Tory Kristianto, Dirreskrimum Polda Jateng dan Kabid Dokkes.

Editor : M.Nur

Iklan