Iklan

Adv

Indomaret Wanareja Cilacap Disatroni Rampok, Dua Karyawan Jadi Korban

Sabtu, 29 Februari 2020, 1:11:00 AM WIB Last Updated 2020-02-28T18:11:33Z
Cilacap, Harian7.com – Indomaret Wanareja, Kabipaten Cilacap Kamis, (27/02/2020) dini hari disatroni kawanan rampok bersenjatakan golok. Perampok yang berjumlah tiga orang ini tidak hanya menguras isi brankas dan laci kasir, namun juga melukai dua karyawan Indomaret. Keduanya terluka kena sabetan golok di tangan dan kaki.

Kapolres Cilacap AKBP Dery Agung Wijaya, SIK, MH melalui Kapolsek Wanareja AKP Sutejo,HS mengatakan sekitar pukul 02.30 dini hari ada karyawan minimarket, Tedi Rianto (22) melapor ke polisi bahwa mereka baru saja mengalami perampokan.

"Perampok berjumlah tiga orang dan mengenakan penutup wajah. Mereka berpura-pura membeli, saat mendekat ke kasir mereka lalu mengeluarkan golok mengancam dan melukai karyawan Indomaret," katanya.

Para perampok berhasil menguras brankas dan laci kasir berisi uang tunai Senilai 60 juta, kemudian kabur mengendarai mobil kearah timur.

Mendapat laporan dari korban Unit Reskrim Polsek Wanareja langsung bergerak menuju tempat kejadian perkara dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) serta meminta keterangan sejumlah saksi.

Selain itu, polisi juga mengamankan TKP, dan mendatangkan tim inafis Polres Cilacap guna penyedikan lebih lanjut termasuk melihat rekaman CCTV.

Sementara, Pelapor Tedi Rianto warga Dusun Cigobang RT 002 RW 019 Desa Jenang, Kecamatan Majenang yang juga karyawan Indomaret tersebut mengatakan saat kejadian, sekitar pukul 02.30 dia sedang bekerja di meja kasir. Kemudian ada tiga orang masuk. Salah satu dari ketiga orang itu menghampiri dirinya dan langsung menodongkan senjata tajam. Kemudian menyabetkan golok ke kaki kirinya hingga terluka.

Dengan kondisi kaki terluka, perampok meminta Tedi untuk menunjukan kunci Brankas dan kemudian di bawa ke gudang untuk menunjukan lokasi brankas. Sesampai di gudang ada rekannya Imron (26) yang sedang mengepak barang.

"Tanpa ragu-ragu perampok itu juga menyabetkan golok ke tangan Imron hingga terluka. Karena terluka dan ketakutan, sehingga kami menunjukan lokasi brankas," katanya.

Setelah terbuka, lanjutnya salah satu dari tiga orang tersebut kemudian mengambil uang yang ada di dalam brankas tersebut.
“Selain uang di bankas, para perampok juga mengambil uang yang ada di laci kasir. Kemudian ketiganya langsung keluar dan kabur menggunakan mobil Avanza ke arah timur,” jelasnya.

Dia menambahkan, setelah para perampok pergi, kami keluar dari minimarket dan berteriak meminta pertolongan kepada warga yang ada di pangkalan Ojek.

Warga yang mendengar teriakan minta tolong kemudian berdatangan menolong dan membawa keduanya Ke Puskesmas Wanareja I untuk mendapatkan perawatan.

Kasus Pencurian dengan kekerasan yang terjadi di minimarket Indomaret Wanareja kini tengah ditangani satuan Unit Reskrim Polsek Wanareja dan Satreskrim Polres Cilacap untuk dilakukan pengusutan dan pengejaran terhadap pelaku. (Her)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini