• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

     


    Adv

    Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan, Ini Kata Bupati Way Kanan

    Rabu, 26 Februari 2020, 7:33:00 PM WIB Last Updated 2020-02-26T12:33:03Z
    Suasana saat acara berlangsung. (Foto: Dinata - harian7.com)
    Way Kanan,harian7.com - Bupati Waykanan Raden Adipati Surya, menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Banjit dan Gunung Labuhan Tahun 2020, di aula kecamatan setempat, Kamis, (26/02/2020).

    Pada kesempatan tersebut dalam sambutannya, Raden Adipati  mengatakan bahwa selama empat tahun kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Waykanan Edward Antony, telah dilakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

    "Hal tersebut dapat dilihat dari terus membaiknya Indeks Pembangunan Manusia, dimana pada tahun 2015 masih berada pada angka 65,18, dan meningkat menjadi 66,63 pada tahun 2018. Kemudian angka kemiskinan tahun 2015 sebesar 14,61%, menurun menjadi 13,07% pada tahun 2019,"katanya.

    Lebih lanjut Bupati menjelaskan,"Selama empat tahun saya bersama Wakil Bupati Waykanan Edwar Antony memimpin, berbagai upaya telah kita lakukan bersama dengan seluruh pemangku kepentingan untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat. Secara perlahan upaya kita mulai menunjukkan hasilnya,” ujar Bupati.

    Dan beberapa penghargaan dan pencapaian selama empat tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Waykanan Raden Adipati Surya-Edward Antony.

    "Sedangkan untuk kualitas pelayanan puskesmas terus ditingkatkan yang tercermin dari 6 puskesmas dengan akreditasi utama, 11 puskesmas kategori akreditasi madya, 2 puskesmas masih akreditasi dasar, dan 1 puskemas dalam proses akreditasi,"paparnya.

    Selanjutnya RSUD terus juga meningkatkan kualitas layanannya dengan merevitalisasi RSUD ZAPA, penambahan dokter spesialis yang saat ini sudah berjumlah 13 orang, penambahan peralatan medis, penambahan ambulance sebanyak 4 unit, menyediakan unit layanan hemodialisa, dan layanan eye center.

    Kemudian, lanjut Bupati,  mendapat peringkat tertinggi kabupaten Sehat Se-Indonesia “Swasti Saba Padapa”, dan Penghargaan Terbaik I Lampung Sejahtera, sebagai kabupaten dengan kinerja terbaik dalam Percepatan Penanggulangan Kemiskinan Di Propinsi Lampung Tahun 2018, pada 26 Maret 2019.

    Orang nomor satu di Waykanan ini mengatakan bahwa beberapa tahun terakhir ini banyak kegiatan mandatori  dari Pemerintah Pusat yang harus dilaksanakan, sementara kondisi fiskal kita terbatas dan dana transfer relatif tidak banyak bertambah. Oleh karena itu, pihaknya terus meningkatkan efektifitas anggaran, intensifikasi dan ekstensifikasi sumber pendapatan.

    “Dan yang perlu menjadi perhatian kita adalah sinergitas program pemerintah kabupaten dan kampung untuk  percepatan pembangunan kampung. Kedepan saya minta dinas teknis kabupaten dan pemerintah kampung dapat melakukan kerjasama program pemberdayaan ekonomi rakyat untuk pembangunan sosial dan lingkungan hidup,” pungkasnya.


    Laporan Kabiro Way Kanan : Dinata
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini