Info link

Adv

Hadiri Acara Pencanangan Tambaksari Ambarawa Sebagai Kampoeng Demokrasi Pancasila, Ini Kata Wabup Semarang

Sabtu, 22 Februari 2020, 2/22/2020 01:02:00 AM WIB Last Updated 2020-02-21T18:02:06Z
Wabup Semarang Ngesti Nugraha berjabat tangan dengan Ketua RW 02 Yulianto. (Foto: Arie Budi-harian7.com)
Ungaran,harian7.com - Meriahnya acara semarak merti dusun atau  sedekah dusun sekaligus pencanangan Tambaksari Sebagai Kampoeng Demokrasi Pancasila, di Lingkungan RW 02 Tambaksari Kel. Tambakboyo Kec Ambarawa Kabupaten Semarang, Jumat (21/2/2020).

Dalam acara tersebut mengusung  tema, "Guyup Rukun Mbangun Pirukunan, Lestari Budayaku, Maju Dusunku Lan Sejahtera Wargaku".

Pada kesempatan tersebut Hadir Bupati Semarang yang diwakili oleh Wakil Bupati Semarang Ngesti Nugraha SH MH dan Camat Ambarawa Harnoto, Lurah Tambakboyo Yunianto, Danramil Ambarawa, Polsek Ambarawa diwakili babinkamtibmas Tambakboyo serta perangkat desa Tambakboyo.

Wakil Bupati Semarang, Ngesti Nugraha saat ditemui harian7.com  mengungkapkan, atas nama pemerintah daerah kami berterima kasih kepada Ketua RW 02 Tambaksari yang telah mencanangkan lingkungan Tambaksari sebagai Lingkungan Demokrasi Pancasila. Maja artinya kehidupan lingkungan kehidupan masyarakat apalagi sudah 83 tahun setiap tahun mengadakan sesekah desa atau merti dusun,  adalah suatu bentuk guyup, rukun masyarakat yang harus dilestarikan.

"Harapannya lingkungan tambaksari sebagai percontohan dusun-dusun supaya akan mencontoh tambaksari sekarang ini,"harapnya.

Sementara itu, Ketua RW 02 Tambaksari sekaligus Panitia acara, Yulianto mengatakan, pencanangan Kampoeng Demokrasi Pancasila dimana para pejuang kemerdekaan melestarikan nilai-nilai kejuangan yang ada di kehidupan kita sehari-hari pada saat ini. Selain itu juga Program Kampoeng Demokrasi Pancasila ini bisa membangkitkan semangat juang para generasi muda kedepan bisa lebih baik.

"Harapan kami selaku pengurus dan panitia pelaksanaan Kampoeng Demokrasi Pancasila, berharap generasi muda yang saat ini bisa menjiwai nilai-nilai Luhur dari Pancasila sehingga bisa mencerminkan dalam kehidupan sehari-hari bisa lebih baik yang baik, bisa juga pirukunan yang semakin baik, semangat tiap harinya dan juga meningkatkan kebersamaan di lingkungan masing-masing, " pungkasnya.(*)

Laporan: Arie Budi
Kontributor Kab.Semarang
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini