Info link

Adv

Ganjar Terkejut Saat Anak SD Al-Azhar Syifa Berkunjung, Ternyata Mainan Ini Yang Bikin Terkejut

Selasa, 11 Februari 2020, 2/11/2020 01:14:00 PM WIB Last Updated 2020-02-11T06:14:56Z
Ganjar saat bersama anak anak SD Al Azhar Syifa Budi Cibubur. (Foto : rls - hms jtng)
SEMARANG,harian7.com - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dibuat terkejut dengan kesukaan anak-anak SD Al-Azhar Syifa Budi Cibubur Jawa Barat yang berkunjung ke ruangannya, Selasa (11/2/2020). Bukan mainan atau jajanan layaknya anak kecil lainnya, puluhan siswa SD itu justru antusias dengan channel Youtube milik pria berambut putih itu.

Awalnya, Ganjar sempat bingung untuk membuat anak-anak itu ceria. Pertemuan yang digelar resmi di ruang rapat itu, membuat anak-anak tersebut tampak kurang antusias. Namun Ganjar tidak kehabisan akal, melihat anak-anak kurang bersemangat, ia pun mengajak anak-anak itu jalan-jalan melihat beberapa fasilitas yang ada di kantornya itu.

Awalnya, puluhan anak-anak SD itu diajak melihat situation room yang ada di samping ruang kerja gubernur. Melihat tampilan video CCTV dan membaca laporan-laporan medsos, antusiasme anak-anak itu mulai muncul.

Semangat anak-anak tersebut langsung membuncah saat Ganjar mengajak mereka mengunjungi ruangan Humas. Saat melihat proses editing video untuk akun Youtube Ganjar Pranowo, mereka begitu bersemangat. Apalagi, setelah melihat subscriber akun Youtube Ganjar yang mencapai 291 ribu, mereka langsung melongo dan tanpa dikomando langsung mencecar Ganjar dengan pertanyaan-pertanyaan mereka.

"Saya juga punya Youtube pak, kok bapak keren sih subscribernya banyak sekali. Caranya bagaimana pak?" tanya Syaika Lutayya.

"Keren ini. Pak Ganjar sama Atta Halilintar. Kapan ini pak?" timpal Hasbi Maulidi.

Tahu bahwa anak-anak tersebut suka dengan Youtube, Ganjar langsung menemukan cara mendekati mereka. Dengan santai, ia menerangkan bagaimana kebiasaannya melayani masyarakat dengan media sosial, salah satunya Youtube.

"Ini cara bapak untuk bekerja melayani masyarakat. Bapak punya medsos banyak, ada Twitter, Instagram, Facebook, Youtube, fanspage dan lainnya. Ayo siapa yang follower saya," kata Ganjar disambut acungan jari beberapa siswa itu.

Ganjar pun berpesan kepada Syaika dan teman-temannya untuk mengoptimalkan medsosnya sebagai alat menebarkan motivasi, semangat dan kebaikan. Ia meminta agar anak-anak tidak menebar kebencian, nyinyir dan merisak sesama teman lewat medsos.

"Kamu bisa ajak temanmu jangan membully, selalu sayang sama teman-teman, hormat kepada guru dan mencintai seluruh anak sesama bangsa. Upload video dan cerita-cerita itu di medsosmu supaya kawan-kawan lain bisa melihat keindahan itu," pesan Ganjar.

Syaika, yang sejak awal begitu antusias, langsung memanfaatkan kesempatan itu untuk ngevlog bareng Ganjar. Menggunakan kamera yang selalu dibawanya, ia berhasil mendapatkan konten bersama orang nomor satu di Jawa Tengah itu.

"Pak Ganjar orangnya baik, sabar dan lucu. Tadi seneng banget bisa ngevlog bareng Ppak Ganjar. Nanti saya upload di Youtube, pasti subscriber saya bertambah," ucap Syaika.

Kepala Sekolah SD Al-Azhar Syifa Budi Cibubur Hafiz Bahar mengatakan, dirinya sengaja mengajak anak-anak menemui Ganjar untuk belajar kepribadian, kepemimpinan dan kesuksesan menjadi pemimpin.

"Menurut saya Pak Ganjar adalah salah satu tokoh yang sangat menginspirasi. Saya berharap, anak-anak dapat termotivasi dengan figur Pak Ganjar, sehingga kelak mereka menjadi pemimpin yang sukses seperti beliau," harap Hafiz.(Tin/rls/hms jtng)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini