Info link

Adv

Diterjang Banjir Bandang Saat Susur Sungai, 6 Siswa SMP 1 Turi Tewas Akibat Terseret Arus

Sabtu, 22 Februari 2020, 2/22/2020 12:39:00 AM WIB Last Updated 2020-02-21T17:46:36Z
Gubernur DIY, Danrem, Bupati Sleman, Kapolres Sleman, & Pihak terkait bertemu dengan pihak sekolahan.
SLEMAN, harian7.com - Sebanyak 256 siswa SMP 1 Turi Sleman yang sedang melakukan kegiatan Pramuka  susur sungai Sempor masuk di Donokerto Turi  Kabupaten Sleman Yogyakarta, diterjang banjir bandang  dari Alur gunung Merapi, Jumat, (21/02/2020) sore sekira pukul 15.30 Wib.

Tanpa melihat kondisi cuaca dan arus sungai yang deras, aktivitas tetap berlanjut, hingga akhirnya ada banjir di sepanjang aliran Sungai Sempor dan menghanyutkan sebagian besar siswa SMP N 1 Turi dari kelas VII dan VIII.

“Tadi dari data awal sekitar 257 anak yang ikut susur sungai, yang telah ditemukan selamat 146 siswa, sementara yang telah dilarikan ke klinik terdekat adalah 6 orang siswa,” ujar Adi salah satu relawan yang turut mencari keberadaan para siswa SMPN 1 Turi.

Sementara dari informasi dihimpun harian7.com, sedikitnya ada 6 orang siswa dinyatakan meninggal dunia dan 4 siswa lainya masih dalam pencarian. Sementara beberapa korban mengalami luka sudah mendapatkan perawatan di Puskesnas Turi dan siswa lainya dinyatakan dalam kondisi selamat.

Pantauan harian7.com dari berbagai sumber informasi seperti BPBD, Instansi terkait, Komunitas Relawan dan Masyarakat Hingga malam hari ini Tim SAR Gabungan menurunkan personilnya dan SRU di 7 titik pantau di alur sungai tersebut untuk mencari korban lainya.(Ady Prasetyo)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini