Iklan

Adv

Deni, Siswa SMAN 1 Majenang Terima Penghargaan Dari Ombudsman RI

Kamis, 27 Februari 2020, 3:03:00 PM WIB Last Updated 2020-02-27T08:03:13Z
Cilacap, Harian7.com - Berkat kemampuan memberitahu kelemahan sandi Ombudsman, siswa kelas XII MIPA V SMA Negeri 1 Majenang mendapat penghargaan bug hunter dari Ombudsman Republik Indonesia.

Penghargaan yang diberikan anggota Ombudsman RI, Alvin Lie kepada Deni Tri Permana Saputra pada Rabu, (26/02/2020) didampingi ibunya, Suci Haryanti menerima penghargaan plakat dan cinderamata yang diberikan langsung anggota Ombudsman RI.

Hadir dan menyaksikan langsung penyerahan penghargaan, Staf Ahli Bupati Cilacap serta Dinas P dan K Jawa Tengah.

Dalam sambutannya, anggota Ombudsman RI, Alvin Lie menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Deni yang telah memberitahu situs Ombudsman RI memiliki tiga kelemahan.

Padahal sebelumnya website Ombudsman RI sudah diaudit oleh Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) dan dinyatakan aman.

Hasil temuan Deni, website Ombudsman RI lemah dalam pengamanan kata sandi. Kemudian setelah Deni memenemukan celah kelemahan tersebut dia mengirim email kepada Ombudsman.

“Kami berterima kasih. Keahlian Deni digunakan untuk hal-hal yang bermanfaat dan sangat pantas kami berikan penghargaan ini,” kata Alvin Alie.

Alvin menambahkan prestasi yang diraih Deni bisa menjadi motivasi. Jangan berkecil hati sekalipun di pelosok daerah namun mampu berprestasi untuk nusa dan bangsa tak kalah bersaing dengan pelajar di kota-kota.

Usai menerima penghargaan dengan terbata-bata Deni menyampaikan terimakasih kepada Ombudsman RI yang sangat peduli terhadap laporan yang dia buat.

“Saya sangat senang sekali dan berterima kasih kepada Ombudsman dengan penghargaan ini semakin memotivasi saya untuk lebih giat lagi belajar,” kata Deni

Kepada sejumlah wartawan Deni mengungkapkan keahliannya yang otodidak terinspirasi dari Benjamin seorang hacker andal tokoh dalam Film “Who Am I “ yang bercerita sekumpulan pembobol situs-situs penting, sehingga sering membuat pelakunya berhadapan dengan hukum.

Dari menonton film itulah dia termotivasi untuk belajar dan menggeluti pemograman komputer dan siber. Deni pun mengikuti kegiatan ekstrakurikuler pemrograman komputer. Selain itu juga menambah wawasan melalui youtube. “Ikut sejumlah grup yang saling berbagi ilmu tentang pemrograman,” katanya.

Kepala Sekolah SMA N 1 Majenang Akhmad Basir mengaku bangga dengan prestasi yang ditorehkan Deni.

“Kami sangat bangga atas prestasi yang ditorehkan Deni dan menjadi memotivasi juga bagi murid-murid lain agar bisa mampu menorehkan prestasi yang membanggakan," pungkasnya. (Her)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini