Iklan

Iklan

,

Iklan

BNN Jateng Berikan Alat Pendeteksi HP di LP Sragen Guna Mencegah Peredaran Narkotika

Redaksi
Jumat, 14 Februari 2020, 18:07 WIB Last Updated 2020-02-14T11:08:52Z

Kepala BNN Jateng Brigjen Pol Benny Gunawan saat memberikan bantuan alat pendeteksi sinyal HP di LP Sragen yang diterima Kepala LP Sragen Yohanes Benyamin Yembise
SRAGEN, harian7.com - Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Tengah Brigjen Pol. Benny Gunawan memberikan bantuan alat pendeteksi sinyal HP kepala jajaran LP Sragen, Jumat (14/2/2020). 

Alat bernama RF Detector tersebut diterima langsung oleh Kepala LP Sragen Yohanes Benyamin Yembise. Dia menyebut ini adalah bagian dari sinergitas antar lembaga yang terus dia lakukan.

Benny mengatakan Pemberian alat ini bertujuan membantu LP Sragen untuk mendeteksi keberadaan HP yang selama ini menjadi sumber peredaran narkotika di dalam LP.

Menurutnya upaya ini untuk membantu pihak LP meminimalisir peredaran narkotika melalui keberadaan HP yang dimiliki oleh para warga binaan.

"Nanti kita manfaatkan untuk mencari HP yang disembunyikan oleh warga binaan pada waktu kita melakukan razia atau operasi,"tutur Benny

Sebelum dilakukan penyerahan alat detector, pihak BNN Propinsi Jateng melakukan simulasi dan mencoba alat tersebut. Simulasi dilakukan oleh Kepala Seksi Intelijen BNN Jateng Kunarto.

Sebelumnya, Kepala BNN Provinsi Jateng Benny Gunawan memberikan arahan kepada segenap jajaran LP Sragen. 

Dia menambahkan meski pihak LP sering menjadi sorotan terkait peredaran narkotika, namun dia meminta itu dijadikan motivasi agar peredaran narkotika di lingkungan LP dapat ditekan.

"Salah satu langkahnya adalah melakukan kerjasama dengan BNN,"ujar Benny.

Iklan