Iklan

Iklan

,

Iklan

Beban APBD Berat Jelang Pilkada Way Kanan, Tunjangan Sat Pol PP dan Damkar Belum Bisa Di Naikan

Redaksi
Selasa, 11 Februari 2020, 17:41 WIB Last Updated 2020-02-11T10:41:02Z
Suasana saat acara berlangsung.(Foto: Dinata-harian7.com)
Way Kanan,harian7.com - Untuk tahun ini belum dapat menaikan tunjangan atau honor para Pol PP dan Damkar, karena beban ABPD yang sangat berat. Demikian ditegaskan oleh Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, dalam acara Pembinaan Sat Pol.PP dan Damkar, di GSG, Gedung Serba Guna, Selasa, (11/2/2020).

Lebih lanjut, Adipati Surya menuturkan bahwa, beban besar tersebut diantaranya, pelaksanaan Pilkada 23 September mendatang, dalam proses Pilkada ini dibutuhkan anggaran milyaran rupiah, untuk mensukseskan Pilkada.

“Pol PP, hendaknya mampu bersinergi dengan jajaran Kepolisian Polres Way Kanan dan TNI Kodim 0427 Way Kanan untuk mensukseskan, pelaksanaan Pilkada, dengan menjaga, kenyamanan, dan keamanan dalam kehidupan masyarakat,” jelas Adipati Surya

Dalam kesempatan tersebut, Adipati Surya juga menegaskan bahwa masalah insentif yang saat ini belum terbayarkan, pasti akan dibayar oleh Pemda, tidak mungkin Pemda tidak membayar itu.

Berkaitan dengan Pilkada dan (Medsos,) media sosial, hendaknya dapat dipahami dengan cermat, dan berlaku santun, sehingga tidak mencederai, menyakiti, bahkan saling menghina.

"Saya tidak akan mengadukan beberapa hal yang berkaitan dengan Pilkada, karena saya telah memaafkan kelakuan mereka,” tegas Adipati.

Sementara itu Kasat Pol PP, Nuryadin mengatakan, walaupun honor dan insentif belum dibayarkan, namun Pol PP dan Damkar terap menunjukkan eksistensinya dalam bekerja.

“Kami sangat berterima kasih dengan kehadiran Pak Bupati, hal ini menambah semangat dan motivasi Pol PP dan Damkar, dalam menjalankan tanggungjawabnya, untuk selalu displin dan melaksanakan kerja sesuai dengan Tupoksinya,” ujar Nuryadin.

Laporan :Dinata, S.H
Biro Perwakilan Way Kanan

Iklan