Iklan

Adv

Bayar Uang Pendaftaran, Sejumlah Orang di Kab Magelang Tergabung Menjadi Anggota Sunda Empire

Senin, 03 Februari 2020, 6:36:00 PM WIB Last Updated 2020-02-03T11:36:06Z
Kartu anggota Sunda Empire.
MAGELANG, harian7.com - Puluhan orang dari beberapa Kecamatan di Kabupaten Magelang ikut menjadi pengikut anggota Sunda Empire. Dari data yang berhasil dikumpulkan, masing-masing warga tersebut berasal dari Kecamatan Windusari, Mertoyudan, Salaman serta dari Kecamatan Sawangan.

Untuk menjadi anggota Sunda Empire harus mendaftarkan dan membayar Rp. 300 ribu untuk pembelian seragam dan sebesar Rp. 200 ribu untuk pembuatan Kartu Tanda Anggota  (KTA).

Kapolres Magelang AKBP Pungky Bhuana, saat menggelar pres release kepada harian7.com, Senin (3/2/2020) mengatakan, dari pengakuan salah satu anggota Sunda Empire, bernama Mukrim (55) asal dusun  Gondangrejo RT  02 RW 10 Desa Gondangrejo Kecamatan Windusari Kabupaten Magelang, untuk bergabung dengan Sunda Empire dan berpangkat Brigadir Jendral dengan jabatan DAVEN.

" Saudara Mukhrim bergabung dengan Sunda Empire sejak tahun 2015," terang Kapolres Magelang.

Diketahui pimpinan tertinggi Sunda Empire Jenderal Bintang lima sdr. Nasribeng dengan Sekjen Letjen Rangga Sasana sedangkan ketua di Kabupaten Magelang Letkol Darminto, warga Kecamatan Sawangan.

"Beberapa orang tersebut mengaku ikut dalam Sunda Empire karena diajak rekan kerja maupun temanya dengan iming-iming bahwa Sunda Empire bergerak dalam bidang kemanusiaan serta bagi orang miskin akan dibuatkan ATM untuk mendapat bantuan uang biaya pendidikan,"jelas Kapolres.


Sementara itu,  Salah satu anggota dari Kecamatan Mertoyudan  Muhamad Arif Susilanto mengaku bahwa dirinya bergabung dengan Sunda Empire sekitar bulan Nopember 2017  karena yang mengajaknya berdalih bahwa Sunda Empire punya program kemanusiaan tidak ada unsur Politik, yang mana dana kemanusiaan berasal dari Bank Swis.

"Sekertariat Sunda Empire Arcipelago territory berkantor di Wiyoro Jl. Wonosari Banguntapan Bantul dengan kepemimpinan Romo Pujo (sudah meninggal) dan sekarang di pimpin oleh Wiwit sebagai Gubernur Jenderal Sunda Empire Arcipelago territory yang membawai wilayah Jawa Tengah, DIY, Jawa Timur, Kalimantan, Sulawesi, Ambon, Papua, Bali, NTB, NTT,"katanya.

Sunda Empire di dunia membagi menjadi 5 Daerah diantaranya, Eropa, Mean Land (Timur Tengah), Atlantik, dan Asean.

Selain menggelar ungkap Anggota Sunda Empire, Polres Magelang Polda Jateng juga menggelar pres release pengungkapan kasus Pencurian dengan pemberatan spesialis pusat perbelanjaan dan kasus Penipuan.(Ady Prasetyo)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini