Iklan

Iklan

,

Iklan

Apel Siaga Bencana Dan Gelar Peralatan Penanggulangan Bencana Kab Semarang

Redaksi
Rabu, 19 Februari 2020, 21:39 WIB Last Updated 2020-02-19T14:39:32Z
Foto bersama disela kegiatan.
Ungaran,harian7.com - Untuk menghadapi bencana yang di akibatkan cuaca ekstrim seperti hujan dengan intensitas tinggi, petir, tanah longsor, angin kencang yang terjadi di Indonesia, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Semarang bersama Polres Semarang dan Instansi terkait melaksanakan Apel Tanggap Bencana di halaman kantor BPBD Kab.Semarang, Rabu, (19/02/2020).

Dalam apel tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Semarang Dr. H. Mundjirin, dengan dihadiri Kajari Kab. Semarang, Ketua PN Kab. Semarang, Kapolres Semarang di wakili Kabag Ops Kompol Muh Aslam, Sekda Kab Semarang dan OPD Kab Semarang.

Bupati Semarang Dr. H. Mundjirin dalam sambutanya mengungkapkan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi terjadinya bencana di Kabupaten Semarang.

"Kita harus menjaga kekompakan dan sinergitas dalam melaksanakan kegiatan ini, kegiatan ini merupakan perintah dari pimpinan pusat, bukan hanya menyiapkan peralatan maupun kesiapan mental dalam tanggap bencana, kita juga harus terus mensosialisasikan kepada masyarakat Kab Semarang agar mereka tau dan memahami langkah awal dalam menghadapi bencana,"ungkapnya.

Setelah kegiatan Apel selesai dilanjutkan dengan pengecekan kesiapan personel serta peralatan kelengkapan dalam tanggap bencana.(Arie Budi)

Iklan