Info link

Adv

Anggota DPRD Kabupaten Magelang dan DPRD Propinsi Jateng Hadiri Rapat Ruwat Rawat Borobudur

Minggu, 09 Februari 2020, 2/09/2020 07:31:00 AM WIB Last Updated 2020-02-09T00:31:28Z
Suasana rapat persiapan festifal ruwat rawat Borobudur.(Foto: Ady Prasetyo - harian7.com)
MAGELANG, harian7.com - Anggota komisi D DPRD Propinsi Jawa Tengah Eko Susilo serta dua anggota DPRD Kabupaten Magelang Heri Suyitno (Komisi I) dan Grengseng Pamuji (komisi II) menghadiri rapat persiapan festival kesenian ruwat rawat Borobudur di Dusun Gabahan Desa Banaran Kecamatan Grabag Kabupaten Magelang pada Sabtu, (08/02/2020) malam.

Agenda tahunan yang sudah berjalan selama 17 tahun ini akan digelar berbagai kesenian di beberapa wilayah, salah satunya di Kecamatan Grabag pada tanggal 14 Februari hingga selesai atas prakarsa Brayat Penangkaran.

Kepala Desa Banaran Sukiswoyo dalam sambutanya dihadapan segenap warga Gabahan maupun para pelaku seni lokal mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran beberapa Anggota DPRD baik dari propinsi Jateng maupun DPRD Kabupaten Magelang.

" Harapan kami bersama warga Desa Banaran semoga kegiatan ini berjalan lancar dan bisa memupuk kecintaan warga terhadap seni dan budaya," paparnya.

Sementara Grengseng Pamuji dari Komisi II DPRD Kabupaten Magelang sangat mendukung dan berharap agar kegiatan semacam ini bisa selalu berjalan seperti Tahun tahun sebelumnya.

" Gelaran Ruwat Rawat Borobudur ini sebuah destinasi wisata yang perlu dilestarikan karena memiliki nilai-nilai spiritual serta keagungan warisan nenek moyang dan suatu kekayaan budaya leluhur memang sangat perlu kita pupuk sebagai Infra struktur yang menguatkan NKRI," pungkasnya. (Ady Prasetyo)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini