Info link

Adv

Musorkotlub KONI Salatiga, Agus Purwanto Menjadi Calon Tunggal

Sabtu, 15 Februari 2020, 2/15/2020 01:25:00 AM WIB Last Updated 2020-02-14T18:26:04Z
Agus Purwanto SPt, Calon Ketua KONI Salatiga.
SALATIGA, harian7.com -  Musyawarah Olahraga Kota Luar Biasa (Musorkotlub) KONI Kota Salatiga bakal digelar di Gedung DPRD Jalan Sukowati Salatiga, Sabtu (15/2/2020). Musorkotlub KONI ini hanya satu agenda yaitu memilih ketua umum baru periode 2018-2022. Hingga selesai tahapan ternyata hanya satu calon yang mendaftarkan diri yaitu Agus Purwanto SPt yang juga Wakil Ketua KONI Salatiga dan kini menjadi Plt Ketua KONI Salatiga.

Wakil Ketua Tim Penyaringan dan Penjaringan Calon Ketua KONI Salatiga,  Amin Siahaan SE  menyatakan, bahwa hingga penutupan pendaftaran Ketua KONI Salatiga, pada 18 Januari 2020 lalu, ternyata hanya satu orang pendaftar yang mengambil formulir yaitu Agus Purwanto. Dan setelah dilakukan ferivikasi berkas-berkas pendaftar, akhirnya dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat.

"Terus terang saja, kami tidak tahu mengapa minim pendaftar untuk menjadi Ketua KONI Salatiga. Padahal berbagai proses juga sosialisasi kepada seluruh cabang olahraga sudah dilakukan namun tetap saja hanya satu pendaftar saja. Satu pendaftar ini adalah Mas Agus Purwanto SPt," jelas Amin Siahaan SE di Kantor KONI Jalan Veteran Salatiga kepada harian7.com, Jumat (14/2/2020).

Baca juga:
Mayat Didalam Sungai Sumur Bandung, Ternyata Samadi Warga Tetep Wates Kumpulrejo Yang Hilang Beberapa Hari

Menurutnya, bahwa Musorkotlub ini hanya memilih Ketua Umum KONI Kota Salatiga antar waktu periode 2018-2022. Untuk sturuktur pengurusnya sama sekali tidak berubah. Dan nantinya akan langsung ditetapkan calon tunggal menjadi ketua KONI.

"Proses ini sudah sesuai peraturan organisasi KONI. Apabila hingga akhir tahapan dan hanya ada  calon tunggal, maka pemungutan suara tidak perlu lagi dilakukan," ujarnya.

Musorkotlub ini digar karena Ketua Umum sebelumnya Dance Ishak Palit mengundurkan diri sejak Agustus 2019. Dance mengundurkan diri karena dilantik menjadi anggota DPRD Kota Salatiga. Sesuai dengan aturan yang ada bahwa Ketua KONI tidak boleh merangkap sebagai pejabat publik.

Sementara, calon Ketua Umum KONI Kota Salatiga, Agus Purwanto menyatakan, bahwa dirinya sudah siap untuk memimpin KONI Salatiga.

"Pada intinya, saya siap untuk memimpin KONI Kota Salatiga hingga akhir masa jabatan nanti," tandas Agus Purwanto. (Heru Santoso)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini