Info link

Adv

Laksanakan Apel Kesiap Siagaan Menghadapi Kontijensi 2020, Ini Arahan Dari Plh Komandan Satuan Brimob Polda Lampung

Selasa, 18 Februari 2020, 2/18/2020 12:50:00 AM WIB Last Updated 2020-02-17T17:53:23Z
Suasana saat Satuan Brimob Polda Lampung mengadakan apel Satuan dalam rangka Kesiap Siagaan Menghadapi Kontijensi.
Lampung,harian7.com - Satuan Brimob Polda Lampung mengadakan apel Satuan dalam rangka Kesiap Siagaan Menghadapi Kontijensi, dan bertindak sebagai komandan upacara yakni, Plh Komandan Satuan Brimob Polda Lampung AKBP Henry Jp Siahaan, di Lapangan Hijau Mako Sat Brimob Rawa Laut, Senin (17/2/2020).

Dalam apel tersebut, dalam arahannya, AKBP Henry menuturkan bahwa apel tersebut bertujuan untuk memastikan kesiapan personel dalam Menghadapi Tugas Tugas Yang akan di hadapi.

“Apel gelar pasukan diselenggarakan untuk mengecek kesiapan personel, peralatan, dan Kelengkapan seluruh aspek operasi ,” ungkap Henry.

Selain itu, terang AKBP Henry, apel juga bertujuan untuk menunjukkan kesiapan personel di mana ada beberapa Kegiatan operasional yang menjadi perhatian dan kesiapan kita pada tahun 2020, antara lain Pelaksanaan Pengamanan Pilkada di 8 Kab/kota di Provinsi Lampung.

Selain itu, lanjut AKBP Henry, apel juga bertujuan untuk menunjukkan kesiapan personel di mana ada beberapa Kegiatan operasional yang menjadi perhatian dan kesiapan kita pada tahun 2020, antara lain Pelaksanaan Pengamanan Pilkada di 8 Kab/kota di Provinsi Lampung.

"Kesiapan Personil dalam  pelaksanaan Operasi Aman Nusa I Berkaitan Penanganan Konflik Sosial dan Aman Nusa II Berkaitan Penanganan Bencana dan Aman Nusa III Terkait Terorisme di Wilkum Polda Lampung. untuk itu selalu bina kemampuan personel dijajaran dan laksanakan pengecekan kesiapan alpalkam maupun almatsus yang dimiliki agar senantiasa dalam kondisi baik dan siap opsnal,"jelasnya.

Sebelum menutup arahannya AKBP Henry Jp Siahaan menekankan pada pelaksanaan kegiatan Aman Nusa II seluruh jajaran agar cepat merespon apabila mendapat informasi terjadi musibah ditengah masyarakat, tidak harus menunggu perintah maupun permintaan dari satwil.

"Berdayakan personel yang melaksanakan siaga SAR dijajarannya untuk segara hadir di lokasi bencana sebagai wujud kehadiran Negara,"pungkasnya. (Tian/rls/hms)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini