Iklan

Adv

Terowongan ‘Underpass’ Yogyakarta International Airport di Resmikan Jokowi

Jumat, 31 Januari 2020, 5:53:00 PM WIB Last Updated 2020-01-31T10:53:28Z
Presiden Jokowi saat meresmikan Underpass YIA di Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta, Jumat (31/1). (Foto: Humas/Jay)
Jakarta,harian7.com -  Terowongan terpanjang di Indonesia yakni 1,3 kilometer dan juga salah satu dari keseluruhan proyek Yogyakarta International Airport, diresmikan Presiden RI Ir H Joko Widodo.

“Dengan mengucap bismillahirahmanirahim dan dengan memohon rahmat Tuhan Yang Maha Esa dengan ini saya resmikan terowongan Underpass Yogyakarta International Airport,” ujar Presiden Jokowi saat meresmikan Underpass Yogyakarta International Airport (YIA) di Kulon Progo, Provinsi DI Yogyakarta, Jumat (31/1/2020).

Jokowi menyampaikan telah beberapa kali melihat fasilitas-fasilitas yang ada sehingga YIA sudah siap baik berupa pelayanan navigasi penerbangan maupun pelayanan kesehatan di bandara serta pelayanan untuk pengisian bahan bakar.

“Kita harapkan nanti bisa kita operasionalkan secara total mungkin kalau enggak Februari, insyaallah di bulan Maret,”tuturnya.

Turut hadir dalam agenda kali ini Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menhub Budi Karya Sumadi, Mensesneg Pratikno, Menteri Parekraf Wishnutama, dan Gubernur Provinsi DI Yogyakarta Sultan Hamengkubouwono X. (Yuan/rls/Setkab)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini