Iklan

Iklan

,

Iklan

Terdesak Ekonomi, Pengusaha Kuliner Nekad Mencuri Motor

Redaksi
Kamis, 09 Januari 2020, 22:01 WIB Last Updated 2020-01-09T15:10:37Z

Kanit reskrim Banyumanik Semarang Iptu Kholidin saat memberikan keterangan terkait pencurian motor

SEMARANG, harian7.com - Seorang pengusaha kuliner rumah tangga ANH (45) nekad mencuri motor pedagang telur milik IVS (38) akibat terdesak keperluan ekonomi, di Jalan Rasamala, Kelurahan Srondol, Kecamatan Banyumanik, Semarang. 

Kanit Reskrim Banyumanik Semarang Iptu Kholidin mengatakan berbekal keterangan dari saksi dan rekaman CCTV kurang dari 24 jam pelaku berhasil dibekuk dirumahnya tanpa perlawanan. 

"Setelah di cek ternyata kendaraan sudah tidak ada ditempat lalu korban melapor ke Polsek Banyumanik,"ujarnya, kepada harian7.com, Kamis (09/01/2020).

Menurutnya Korban IVS yang berprofesi sebagai pedagang telur seusai pulang dari bank, Rabu (08/01/2020) sekitar pukul 08.50 WIB pagi menanyakan kendaraan matic miliknya kesalah satu karyawan tokonya. 

Dari laporan korban, lanjutnya, Unit Reskrim Polsek Banyumanik menindaklanjuti dengan datang ke tempat kejadian perkara. 

Dia menuturkan setelah mendapat keterangan dari karyawan yang terakhir menggunakan motor korban dan rekaman CCTV disimpulkan pelaku mengarah ke  ANH.

Dia menambahkan dari rekaman CCTV terlihat pelaku datang ke toko korban melihat kondisi sepi lalu mencuri sepeda motor milik korban mengunakan kunci palsu. setelah itu pelaku membawa motor curian tersebut ke rumahnya lalu kembali ke toko untuk membeli sembako.

"Kepada penyidik pelaku nekat mencuri motor korban dengan alasan untuk digunakan berjualan makanan kecil hasil usahanya. selain itu dari modus dan penyelidikan tersangka mengaku masih melakukan pencurian sekali ini,"tutur Kholidin.

Kini Pelaku dikenai pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara. (H7)

Iklan