Iklan

Iklan

,

Iklan

Pengamanan Imlek, Polrestabes Kota Semarang Siapkan Sniper

Redaksi
Jumat, 24 Januari 2020, 20:53 WIB Last Updated 2020-01-24T14:51:29Z

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Auliansyah Lubis saat memberikan keterangan kegiatan simulasi pengamanan hari imlek di klenteng sampokong Semarang
SEMARANG, harian7.com - Polrestabes Kota Semarang siagakan penembak jitu (Sniper) di jumlah titik untuk menjaga keamanan pada perayaan Imlek di wilayah Kota Semarang.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Auliansyah Lubis mengatakan Kepolisian telah mengambil langkah pengamanan untuk puncak perayaan hari Imlek yang bakal digelar di Sam Poo Kong Kota Semarang dan sejumlah tempat lainnya.

"Langkah itu penting untuk mengantisipasi kemungkinan terjadi yang tidak diinginkan. Bahkan kami telah siapkan 305 personel baik dari Polri, TNI, dan PAM Swakarsa," ujarnya  saat kegiatan simulasi pengamanan Hari Imlek di Klenteng Sam Poo Kong, Jumat (24/1/2020).

Menurutnya Pengamanan akan dilakukan dengan menyiagakan para penebak jitu sebagai upaya untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang ikut merayakan Imlek dan sebagai pengamanan jalannya kegiatan.

Dia menambahkan Selain area Sam Poo Kong yang menjadi pusat Imlek pihak Polrestabes pun juga menyiagakan sejumlah personil untuk pengamanan di beberapa klentheng di Semarang.

"Hampir 30 personel kami kerahkan. Namun prioritas kami tetap Sam Poo Kong yang menjadi pusat perayaan imlek,"tutur Auliansyah.

Editor : M.Nur

Iklan