Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Sesosok Mayat Tanpa Identitas Ditemukan di Area Persawahan, Ini Penjelasan Kapolsek Kalimanah

Redaksi
Senin, 06 Januari 2020, 18:29 WIB Last Updated 2020-01-06T11:29:59Z
Petugas saat melakukan pemeriksaan mayat korban.
PurbaIingga,harian7.com – Sesok mayat laki laki tanpa identitas ditemukan di area persawahan Desa Sidakangen, Kecamatan Kalimanah, Kabupaten Purbalingga, Senin (6/1/2020) dini hari.

"Mayat tanpa identitas ditemukan warga pencari kodok sekitar pukul 02.00 WIB di persawahan Desa Sidakangen. Penemuan mayat tersebut kemudian dilaporkan ke perangkat desa setempat kemudian diteruskan ke pihak kepolisian,"Kapolsek Kalimanah AKP Sulasman, Senin, (6/1/2020).

Mendapati laporan masyarakat adanya temuan mayat, anggota Polsek Kalimanah bersama tim Inafis Polres Purbalingga, langsung menuju lokasi untuk melakukan olah TKP. Selanjutnya, korban dibawa ke RSUD Goetheng Taroenadibrata untuk dilakukan visum dan pemeriksaan jenazah.

"Dari hasil pemeriksaan di TKP, tidak ditemukan identitas apapun di tubuh korban. Di saku celana korban ditemukan sebuah tatah kayu. Selain itu, di dekat korban ditemukan linggis panjang kurang lebih 60 centimeter dan senter warna hitam,"ungkap Kapolsek.

Adapun Ciri-ciri mayat yang ditemukan berjenis kelamin laki-laki, umur sekitar 45 tahun, tinggi 165 cm, dengan memakai kaos singlet warna biru tua terdapat tulisan ADIDAS dan memakai celana jeans pendek warna biru serta celana kolor warna merah.

Sementara itu,masih kata Kapolsek, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh dr Kristanto Setiawan dari RSUD Goetheng Taroenadibrata Purbalingga, tidak ditemukan tanda kekerasan di tubuh korban. Selain itu, tidak ada lebam mayat, lidah tergigit, terdapat bercak sperma, kuku jari tangan membiru dan sudah ada kaku mayat. Diduga korban meninggal sekitar 5-6 jam dari pemeriksaan.

“Karena tidak ditemukan identitas, kemudian dilakukan pengecek sidik jari terhadap korban. Hasilnya, diketahui, korban bernama Suratno Slamet (41), warga Desa Karangpetir RT 2 RW 3 Kecamatan Kalimanah, Purbalingga. Setelah identitas diketahui kita kabari pihak keluarganya,” kata kapolsek.

Dari keterangan keluarga korban didapat informasi bahwa, belum lama korban pernah terkena serangan stroke, namun kondisinya sudah membaik. Semalam korban berpamitan akan mencari belut. Dimungkinan serangan stroke itu datang lagi hingga korban pingsan dan akhirnya meninggal.

"Setelah dilakukan pemeriksaan dan identitas korban diketahui kemudian jenazahnya diserahkan kepada pihak keluarga. Rencananya jenazah akan dimakamkan di pemakaman umum desa setempat pada hari ini,"pungkas Kapolsek.(Dina/hms)

Iklan