• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Adv

    Rayakan Sambut Malam Tahun Baru Dengan Cara Beda di BCL, Mitosnya Kolam di Tempat Ini Bikin Awet Muda

    Rabu, 01 Januari 2020, 2:01:00 PM WIB Last Updated 2020-01-01T07:02:10Z
    Acara live musik saat rayakan sambut malam tahun baru.
    Temanggung,harian7.com - Sambut malam pergantian tahun,  warga Telogowero, Kecamatan Bansari, Kabupaten Temanggung, merayakan momen tersebut di lokasi wisata Banyu Ciblon Lestari (BCL), Selasa, (31/12/2019).

    Meskipun akses untuk sampai ditempat ini boleh dibilang cukup ekstrim karena harus melalui jalan setapak. Namun karena letaknya berada diantara dua bukit dan keindahan alamnya sangat mempesona, maka pengunjung yang datangpun enggan terlalu cepat untuk beranjak dari tempat ini.

    Silvi (17) salah satu warga mengatakan, malam ini kami warga Telogowero bersama-sama berkumpul disini untuk merayakan pergantian tahun dengan cara yang unik. Ada tenda-tenda dipasang, lampu-lampu penerangan dari obor,bakar-bakar jagung sampai live musik juga dari pemuda asal desa  setempat.

    "Kami dan warga lainya kompak berkumpul disini. Meskipun tadi hujan, namun tidak menghalangi kami untuk datang ketempat ini,"ungkapnya.
    Suasana saat perayaan sambut malam tahun baru berlangsung.

    Isworo salah satu panitia mengatakan, untuk persiapan acara sebenarnya sudah dari kemarin, tetapi tertunda sebentar karena tadi hujan cukup deras. Kami memang memilih tempat ini karena biar beda dari yang lain untuk menyambut tahun baru.

    "Wisata ini memang berpotensi lebih banyak dikunjungi kedepannya karena keindahannya yang cukup alami,selain itu ada mitos jika mandi di kolam akan menjadikan awet muda,hal itu salah satu pemicu rasa penasaran orang datang kemari sekalipun harus berjalan cukup jauh dari kampung,"ungkapnya.

    Sementara itu, Iwan Irmiyanto selaku ketua pengelola  berharap,  agar BCL kedepan makin maju."Kami selaku pengelola berharap tempat ini bisa bersaing dengan wisata yang lain,"harapnya.

    Ditambahkan Irwan,"Saat ini, selain wisata lokal yang berkunjung, di  BCL juga sudah sering dikunjungi wisatawan mancanegara,"tambahnya.

    Dari pantauan harian7.com dilokasi, Nampak dalam perayaan sambut tahun baru di BCL, warga desa, dari anak-anak sampai orang tua, serta Kepala Desa setempat, Beni Kartika beserta perangkat desa nampak hadir dan antusias mengikuti acara ini.

    Adapun serangkaian acara untuk menyambut tahun 2020 , selain live musik, juga disediakan tenda untuk bermalam warga yang hadir serta disajikan makanan.

    Acara berlangsung meriah sampai pada waktu yang paling ditunggu yaitu pukul 00.00wib yang berarti tahun sudah berganti.(*)

    Laporan : Wahono
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini