Iklan

Adv

Ratusan Personil Polres Salatiga dan Jajaran Ikuti Pemeriksaan Kesehatan

Jumat, 31 Januari 2020, 12:51:00 PM WIB Last Updated 2020-01-31T05:53:22Z
Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono SE MSi cek langsung pemeriksaan kesehatan anggota.
SALATIGA, harian7.com - Tim Kesehatan Bid Dokkes Polda Jateng bekerjasama dengan Urdokkes Bagsumda Polres Salatiga serta Laboratorium IBL (Imam Bonjol Laboratorium) melakukan pemeriksaan kesehatan berkala kepada anggota Polres Salatiga dan jajaran Polsek yang digelar di Pendopo Polres Salatiga, Kamis (30/01/20) kemarin.

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono SE MSi menyatakan, bahwa tujuan pemeriksaan kesehatan ini intinya untuk mengecek secara dini kondisi kesehatan seluruh personil Polres Salatiga. Semakin awal diketahui terdapat penyakit atau gangguan kesehatan, maka akan semakin cepat proses penanganannya.

“Diketahuinya penyakit secara ini maka tidak akan menjadi kronis dan berdampak buruk kepada anggota. Jumlah personil yang ikut pemeriksaan sejumlah 150 orang. Namun jika ada yang ingin melakukan pemeriksaan kesehatan tetap dilayani," jelasnya.

Sementara, Kabid Dokkes Polda Jateng Kombes Pol dr Tri Yuwono Putra dalam arahannya menyatakan,   bahwa masih banyak personil Polri yang enggan secara dini melakukan pemeriksaan sehingga masih banyak kasus terjadi kematian yang mendadak. Untuk itu, diharapkan tidak terjadi lagi dengan adanya pemeriksaan rutin secara berkala seperti ini, pemeriksaan ini juga dibiayani oleh dinas dan merupakan hak semua anggota.

"Lebih baik mengetahui kondisi kesehatan sejak dini. Kesehatan bukan hal yang utama tapi tanpa kesehatan tidak ada yang berarti," katanya.

Dalam pemeriksaan kesehatan ini, yang diperiksa meliputi  pemeriksaan fisik berupa tensi, EKG, treadmill, gigi, darah serta urin. (Heru Santoso).
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini