Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Polres Semarang Dan ASN Adakan Rikkes Berkala di Benteng Williem II.

Redaksi
Kamis, 30 Januari 2020, 12:11 WIB Last Updated 2020-01-30T05:11:11Z
Anggota Polres Semarang saat mengikuti pemeriksaan kesehatan.
Ungaran,harian7.com - Polres Semarang melaksanakan pemeriksaan kesehatan berkala tahap pertama tahun anggaran 2020 bagi anggota Polri dan ASN Polres Semarang dan Polsek jajaran. Di halaman Benteng Williem II, Kamis (30/01/2020).

Pemeriksaan Kesehatan (rikkes) Polres Semarang bekerjasama dengan bidang kedokteran dan kesehatan Polda Jawa Tengah dan Laboratorium Klinik IBL Semarang.

Rikkes diawali dari tahapan pendaftaran, pemberian formulir, pengambilan darah dan urine, pengecekan fisik seperti tinggi badan dan berat badan, observasi tanda-tanda vital seperti cek tensi dan nadi, pengecekan EKG, observasi treadmill, pengecekan ontodogram, pemantauan keluhan kesehatan oleh dokter umum dan pengecekan gigi.

Kapolres Semarang AKBP Adi Sumirat, mengatakan, "Selain memberikan terapi pengobatan tim dokter juga melakukan penyuluhan kesehatan bagi personil Polri dan ASN Polri Polres Semarang yang mengikuti rikkes berkala,"ungkapnya.

Sementara Paurkes Polres Semarang IPTU Sulistyowati menyampaikan, meskipun situasi ramai dan tempat yang tidak maksimal, peserta rikkes berkala merasa puas dapat mengetahui kondisi kesehatan masing-masing.

"Sehingga dengan kondisi tubuh yang sehat, dapat menunjang pelaksanaan tugas dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal,”ujaranya.(Arie Budi)

Iklan