Iklan

Adv

Polda Jateng Tanam 32.000 Pohon Peduli Penghijauan

Jumat, 10 Januari 2020, 3:24:00 PM WIB Last Updated 2020-01-10T08:44:40Z

Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel saat melakukan penanaman program peduli penghijauan di Rs Byangkara Semarang. (Foto : Andi Saputra/harian7.com)

SEMARANG, harian7.com - Polda Jawa Tengah (Jateng) melaksanakan program peduli penghijauan untuk tanam pohon sejumlah 32.000 bersama 35 Polres di seluruh jajaran yang tersebar di wilayah Jawa Tengah.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, Wakapolda Jateng Brigjen Ahmad Lutfie, Perhutani, Bapedas, BPBD Jateng dan didukung oleh PT. Djarum Foundation.

Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengatakan ini merupakan kegiatan Nasional yang di canangkan oleh Bapak Kapolri yaitu Polri Peduli Penghijauan dan Peduli lingkungan. 

"Dimana program ini sudah di laksanakan sebelumnya pada bulan November 2019 lalu oleh Polda Jawa Tengah. kemudian kami laporkan ke Mabes Polri sehingga akhirnya kegiatan Program Polda Jateng di angkat sebagai program Nasional di tingkat Kepolisian di seluruh Indonesia,"ujarnya, seusai penanaman pohon di RS Byangkara Semarang, Jumat (10/1/2020).

Menurutnya sejumlah 32.000 pohon di seluruh Jawa Tengah di tanam oleh seluruh jajaran di 35 Polres. sedangkan kemarin juga sudah menanam di seluruh jajaran sebanyak 12 ribu.

Polda Jateng, lanjutnya, berencana akan melanjutkan menanam pohon bakau di Pantai Jepara sebanyak 10.000 bibit. Sebelumya Polda Jateng juga telah menanam sebanyak 3.000 bibit pohon bakau.

Dia menambahkan pohon yang ditanam meliputi pohon keras dan pohon buah-buahan. Pohon keras diantaranya pohon jati, pohon trembesi dan pohon tule. sedangkan pohon buah diantaranya pohon rambutan, pohon mangga, ada juga pohon pete. 

"Mari kita galakan kegiatan menanam dan merawat pohon untuk lingkungan dan untuk anak cucu kita semuanya,"tutur Kapolda. (H7)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini