Iklan

Adv

Pendamping PKH Kab. Way Kanan Lakukan Verifikasi Fasdik ke Sekolah-Sekolah, Cek Untuk Pastikan Anak KPM

Selasa, 14 Januari 2020, 4:55:00 PM WIB Last Updated 2020-01-14T10:06:02Z
Petugas PKH saat lakukan cek and ricek. (Foto: Dinata - harian7.com)
Way Kanan,harian7.com - Verifikasi Fasilitas Pendidikan (FASDIK) merupakan salah satu tugas pendamping Program Keluarga Harapan (PKH). Verifikasi dilakukan setiap bulan oleh pendamping PKH. Januari ini, semua pendamping PKH Kabupaten Way Kanan melakukan Fasdik di setiap wilayah dengan mendatangi sekolah anak peserta PKH.

“Kegiatan Verifikasi ini dilakukan setiap bulan oleh Pendamping dalam rangka Mengecek Komitmen keluarga penerima manfaat (KPM) PKH yang Menerima Bantuan PKH, Mudah – mudahan melalui Verifikasi ini Anak – anak KPM Lebih Sehat dan Makin Rajin sekolahnya,”kata Pebri, SH Kordinator PKH Kabupaten Way Kanan, Selasa (14/1/2020).

Terpisah, Pedamping PKH Kecamatan Baradatu Kabupaten Way kanan Erniati, S.Pd saat verifikasi komitmen (verkom) fasdik di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Bhakti Baradatu mengatakan, Verkom fasdik ini dilakukan guna untuk memastikan anak KPM tersebut benar sekolah disekolah tersebut atau tidak.  Selain itu juga sekaligus untuk mengecek jumlah kehadiran absensi. Dari hasil kroscek didapati anak KPM mencapai 85%.

"Jika tidak komitmen maka akan ada sanksi dari kementerian sosial karna salah satu komponen PKH itu anak sekolah maka akan berpengaruh terhadap bantuan PKH jika anak KPM tidak komitmen,"katanya.

“Verifikasi ke Sekolah merupakan salah satu rangkaian bisnis proses PKH dalam rangka mencatat komitmen kehadiran anak PKH di sekolah, apalagi PKH mensyaratkan 85% kehadiran siswa dalam setiap bulannya,” tutupnya.

Laporan reporter : Dinata, S.H
Kontributor Way Kanan
Editor : Shodik
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini