• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Adv

    Pencarian Korban Hanyut, Tali Nyangkut Ditebing Karang Saat Evakuasi Jenazah

    Jumat, 17 Januari 2020, 12:10:00 AM WIB Last Updated 2020-01-16T17:10:01Z
    Tim SAR dan Polisi saat mengevakuasi jenazah.(Foto: Humas Polres Kebumen)
    Kebumen,harian7.com – Pencarian korban pemancing yang sebelumnya dilaporkan hilang di pantai Goa Lawa desa Karangbolong kecamatan Buayan, sekira pukul 14.45 WIB, Rabu (15/1/2020) lalu, menemui titik terang.

    Korban diketahui bernama Supriyadi (30) warga Desa Banjarharjo Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen, akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Hingga sampai saat ini tim SAR gabungan masih kesulitan mengangkat tubuh korban yang berada di Goa Lawa yang berada persis di bawah Obwis Bukit Hood, Buayan.

    “Korban oleh tim Basarnas sudah berhasil diikat. Namu saat dilakukan pengangkatan, tali nyangkut di tebing karang. Evakuasi dilakukan ari tadi siang,” jelas Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen Iptu Tugiman, Kamis (16/01/2020) malam.

    Diungkapkan Iptu Tugiman, kali pertama terlihat kurang lebih pukul 10.30 WIB, di perairan depan goa Lawa, namun kemudian terbawa arus masuk ke dalam goa. Tim SAR, proses evakuasi terkendala medan dimana tebing tegak dengan ketinggian 200 meter.

    “Tim sudah berusaha keras untuk mengangkat jenasah dengan menggunakan tali (vertical rescue), namun sampai situasi gelap belum berhasil mengangkat jasad korban. Karena sudah gelap proses evakuasi ditunda besok pagi,"jelas Iptu Tugiman.

    Seperti diberitakan sebelumnya, korban dilaporkan hilang terseret ombak saat memancing di pantai Goa Lawa desa Karangbolong kecamatan Buayan, sekira pukul 14.45 WIB, Rabu (15/1/2020).

    Diduga korban terlalu dekat dengan bibir pantai saat mancing, sehingga tersapu ombak besar yang menghampirinya.

    Pada saat kejadian, korban bersama satu temannya tengah memancing di batu karang. Selanjutnya tiba-tiba ada ombak besar. Keduanya jatuh ke laut, namun satu temannya berhasil menyelamatkan diri.(Andre/hms)
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini