Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Pemkot Semarang Tutup Jalan Depok Untuk Kegiatan Kirab Budaya Merah Putih

Redaksi
Rabu, 22 Januari 2020, 20:40 WIB Last Updated 2020-01-22T14:19:47Z

Denah lokasi penutupan di sepanjang Jalan Depok Semarang
SEMARANG, harian7.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang akan memberlakukan penutupan sementara sepanjang jalan Depok, Jumat (24/1/2020) Lusa, untuk kegiatan kirab budaya Merah Putih. 

Pada event Kirab Kebangsaan Merah Putih tersebut menurut rencana akan melibatkan tokoh Masyarakat, Wali Kota Semarang dan Gubernur Jawa Tengah. 

Di mana pada event tersebut Habib Lutfi, Wali kota Semarang dan Forkopimda akan berparade dari Jalan Depok dan berakhir di Simpang Lima Semarang serta di Simpang Lima sudah menanti rombongan Gubernur Jawa Tengah bersama dengan Pangdam IV/Diponegoro dan Kapolda Jawa Tengah.

Walikota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan akan ada dua kegiatan yang digelar di Kota Semarang, yakni Kirab Kebangsaan Merah Putih dan Launching Festival Kuliner Depok. Keduanya akan berlangsung dan melewati Jalan Depok.

"Demi kelancaran jalannya event dan kenyamanan pengguna jalan, Pemerintah Kota Semarang akan memberlakukan penutupan sementara sepanjang jalan Depok Jumat lusa," ujarnya, Rabu (22/1/2020)

Dia menuturkan Untuk kegiatan Kirab Kebangsaan Merah Putih menurut rencana penutupan Jalan Depok akan dimulai pada pukul 05.30 WIB sampai dengan pukul 08.00 WIB. Sementara terkait event Launching Festival Kuliner Depok penutupan jalan akan dimulai pukul 17.00 sampai dengan pukul 22.00 WIB. 

Berkaitan dengan adanya penutupan jalan tersebut, arus lalu lintas akan dialihkan mulai dari Jalan Gajahmada hingga Jalan MH. Thamrin. Adapun bagi masyarakat yang ingin menyaksikan event tersebut, panitia menyiapkan dua titik kantong parkir yang terletak di sisi timur dan sisi barat Jalan Depok dan khusus untuk tamu undangan berada di sepanjang Jalan Depok.

Sedangkan, lanjut Hendi, malam harinya akan digelar event Launching Festival Kuliner. Jalan Depok yang biasanya bebas dilewati kendaraan akan ditutup, berganti dengan jejeran tenda dan foodtruck.

Dia menambahkan Tercatat 66 tenda makanan dan 9 foodtruck yang akan menjajakan kuliner. Launching Festival kuliner ini sekaligus menandai diresmikannya Jalan Depok menjadi pusat kuliner baru di Kota Semarang. 

"Dengan dibukanya Festival Kuliner Jalan Depok maka destinasi wisata kuliner yang ada di Kota Semarang akan semakin bertambah dan harapannya wisatawan akan semakin betah untuk tinggal lebih lama di Kota Lumpia ini serta muaranya sektor pariwisata di Kota Semarang dapat lebih meningkat,"tutur Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi.

Editor : M.Nur

Iklan