• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Adv

    Nama Semarang Disematkan Sebagai Nama Kapal Perang Baru TNI, Ganjar : Ini Luar Biasa dan Membanggakan

    Kamis, 09 Januari 2020, 2:21:00 PM WIB Last Updated 2020-01-09T07:22:25Z
    Ganjar Pranowo saat menghadiri acara pengukuhan KRI Semarang 594 di Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang.
    SEMARANG,harian7.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bangga nama ‘Semarang’ disematkan sebagai nama kapal perang baru TNI Angkatan Laut. Karena kapal perang bernama KRI Semarang 594 tersebut adalalah merupakan buatan anak bangsa.

    “Ini asli karya anak bangsa yang patut diapresiasi. Ini luar biasa membanggakan. Ditambah lagi, karena Semarang dibawa-bawa dan distempel namanya oleh kapal ini untuk berlayar mengamankan Indonesia,” kata Ganjar Pranowo saat menghadiri pengukuhan KRI Semarang 594 di Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang, Rabu (8/1/2020).

    Ganjar berharap, KRI Semarang dapat mendukung kekuatan TNI khususnya dalam upaya mengamankan lautan. Apalagi, KRI berjenis Landing Platform Dock (LPD) ini mulitifungsi. Selain untuk distribusi logistik dan perlengkapan militer lainnya, kapal ini juga berfungsi sebagai rumah sakit.

    “Dengan kapal ini, kita dorong Indonesia betul-betul jaya di lautan. Karena nenek moyang kita adalah seorang pelaut,” harap Ganjar.

    Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Aji menambahkan, KRI Semarang 594 merupakan hasil karya putra-putri bangsa terbaik. Di bawah PT PAL Indonesia, KRI Semarang menjadi salah satu kapal perang rumah sakit yang membanggakan.

    “Nama Semarang tersemat di kapal ini dan mendharmabhaktikan dirinya untuk bangsa. Kehadiran KRI Semarang akan semakin membuat TNI menjadi profesional dan modern,” kata Siwi.

    Dalam kesempatan itu, Ganjar juga menyinggung terkait isu Natuna. Menurut Ganjar, bangsa Indonesia tidak akan takut untuk mempertahankan sejengkal wilayahnya dari rebutan negara asing.

    “Jangan khawatir, kita semua siap mempertahankan tiap jengkal wilayah teritori kita,” tutup Ganjar. (Min/hms jtng)
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini