-->

Iklan

Adv

Masih Mengenakan Seragam Dinas, Brigadir Sujadi Tanam Benih Padi Bersama Warga Binaanya

Kamis, 16 Januari 2020, 11:04:00 PM WIB Last Updated 2020-01-16T16:04:28Z
Pak Bhabin
Brigadir Sujadi saat menanam benih padi bersama petani.(foto: Humas Polres Kebumen)
Kebumen,harian7.com - Setelah musim kemarau berganti menjadi musim hujan, oleh masyarakat khususnya para petani di Kabupaten Kebumen, di manfaatkan untuk bercocok tanam, salah satunya adalah menanam benih padi.

Momen tersebut tentunya tak disia siakan oleh para petani, dan mereka mulai bercocok tanam. Sisi lain kesibukan para petani, Bhabinkamtibmas pun turut andil berbaur dengan warga binaanya agar tetap bisa berinteraksi.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Kuwarsan,  Brigadir Sujadi ini misalnya. Ia menyambangi warga yang sedang bercocok tanam padi di sawah, saat ia sambang di Desa/Kecamatan Kuwarsan Kebumen, Kamis (16/1/2020).

Tak hanya menyambangi, Brigadir Sujadi pun turun ke sawah dan membantu petani yang sedang menanam benih padi. Meski ia masih mengenakan seragam lengkap, hal itu tak membatasi diri untuk tidak masuk ke kubangan air di sawah.

Tanpa canggung Brigadir Sujadi, mencopot sepatunya, melipat baju dan lengannya lalu membantu warga menanam benih padi.

"Kegiatan yang dilakukan oleh Brigadir Sujadi agar semakin dekat dengan masyarkat.Kami ucapkan terimakasih kepada Bhabinkamtibmas. Selanjutnya kepada warga masyarkat, semoga kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dapat meringankan beban,”kata Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen IPTU Tugiman.

Saat melakukan sambang ke warga binaanya,  terlihat Brigadir Sujadi tengah menanam benih padi dengan salah salah seorang warga mengenakan kaos hijau lengkap dengan caping penutup kepala.

"Keduanya sama-sama menunduk berjalan mundur, menanam benih padi di sawah dengan kubangan air sedalam betis,"pungkas IPTU Tugiman. (Andre/hms)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini