Iklan

Adv

Lupa Matikan Kompor, Bangunan Berlantai Dua Nyaris Dilalap Si Jago Merah

Kamis, 23 Januari 2020, 10:56:00 PM WIB Last Updated 2020-01-23T15:56:09Z
Kompor pemicu kebakaran yang nyaris melalap rumah.
Kep.Selayar,harian7.com - Sebuah rumah milik Andi Arming (65) warga Jln. Soekarno Hatta, Lingkungan Bua-Bua Barat, Kelurahan Benteng Utara, Kecamatan Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan, nyaris ludes dilalap api, Kamis (23/1/2020) malam sekira pukul 20.00 Wita.

Dari informasi di himpun, Peristiwa kebakaran dipicu oleh kompor gas yang lupa dimatikan oleh pemilik rumah. Kejadian tersebut sempat membuat panik dan geger warga masyarakat sekitar dan berlarian menghampiri rumah korban.

Menurut keterangan warga yang enggan disebutkan namanya mengatakan, awal ia melihat asap yang mulai mengepul disertai nyala api."Melihat kempulan asap kami dan warga lainya langsung bertindak cepat melakukan upaya pemadaman dengan menggunakan ember dan peralatan seadanya,"ucapnya.

Dalam peristiwa ini, dua unit armada damkar dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) diterjunkan ke tkp untuk membantu upaya pemadaman.

Tak lama kemudian personil BPBD Kep. Selayar dengan  dipimpin Kasie Darurat, Andi Bahar, tiba dan langsung berkoordinasi dengan pihak PT. PLN (Persero) Cabang Bulukumba, Ranting Kep. Selayar.

"Kami berkoordinasi dengan PLN untuk membantu proses penanganan saklar listrik di atas rumah yang sempat tersambar api,"katanya.

"Usai berkoordinasi dengan pihak PLN, dan unsur pemerintah kelurahan Benteng Utara, bertindak cepat memberikan instruksi kepada jaiaran personil BPBD untuk melakukan assesmant dan mengumpulkan data korban,"kata Andi Bahar.

Akibat kejadian ini, dinding pada bagian lantai dua rumah korban dilalap si jago merah dan berdampak mengakibatkan kerugian material.

Kebakaran ini juga sempat menelan satu orang korban luka atas nama Bau Ajji (46 th) yang sempat tersambar api, saat akan berusaha mematikan kompor gas pemicu kebakaran. (Fadly Syarif)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini