Iklan

Adv

Kiprah Sukses Konsultan Termuda di Salatiga, Hingga Akhirnya Kini Punya Perusahaan Sendiri

Kamis, 23 Januari 2020, 1/23/2020 01:05:00 AM WIB Last Updated 2020-01-22T18:05:56Z
Yudha Wardhana ST, (Konsultan Muda).
Salatiga,harian7.com - Seperti pepatah, hubungan antara developer dan konsultan itu ibarat pasangan suami isteri dalam keluarga. Jika salah satunya membuat kesalahan dalam perencanaan, maka  urusan di belakangnya juga akan berantakan.

Maka jika salah satunya berbuat salah, dua-duanya yang akan menanggung akibat. Untuk itu, harus ada keharmonisan dan kepercayaan antara keduanya. Dan yang terpenting adalah kejujuran yang harus menjadi landasan developer dan konsultan  menjalankan rencana bisnis yang sudah disepakati.

"Betul, jika developer dan  konsultan seperti di ibaratkan layaknya pasangan suami isteri, karena dalam mengawali segala sesuatu pekerjaan  harus ada trust sejak awal. Karena, konsultan untuk developer itu harus berani bicara tegas sebelum mengambil keputusan ataupun jika ada ke tidak sesuaian atau mungkin hal yang jelek terkait perencanaan.  Kita ini kan dibayar developer bukan hanya untuk yang bagus-bagus saja, namun apa yang kurang dari developer juga harus kita bongkar dan perbaiki demi sebuah mutu dan kualitas," ucap Ucap Yudha Wardhana, saat ditemui harian7.com, baru baru ini.

Namun, lanjut Yudha sosok pria berkelahiran 27 tahun silam yakni pada 26 Juni 1993 , dalam bekerja pun  tak serta-merta menerima "lamaran" dari developer atau pengembang properti untuk menjadi konsultannya. Akan tetapi juga ada beberapa pertimbangan terlebih dulu. Itu menjadi pegangan  sebelum memutuskan mau menjadi rekanan si developer atau tidak.

"Pertimbanganya yakni, pertama adalah komitmen developernya, baik itu kerjasama dengan kami atau seluruh vendor terkait dalam sebuah pembangunan proyeknya. Sedangkan kedua, kita harus ada captive market dari suatu proyek. Tanpa itu, maka untuk apa proyek kami bantu dan yang ketiga, adalah  kredibilitas si developer. Di bagian inilah biasanya ujian yang  paling akhir dan penting sebelum  menerima kerjasama dari  klien atau tidak,"kata pria bergelar  S1 alumni Fakultas Teknik Jurusan Teknik Sipil, Universitas Negeri Semarang.

Sosok Yudha Wardhana yang memilih profesi sebagai konsultan

Sebelum memutuskan untuk mendirikan perusahaan di bidang jasa konsultan, maka sudah dipertimbangkan matang matang dan dengan didasari pengalaman serta pendidikan yang mendukung.

Sebelumnya Yudha Wardhana menempuh pendidikan S1 Fakultas Teknik Jurusan Teknik Sipil, Universitas Negeri Semarang. Selama dibangku kuliah sosok Yudha  sudah aktif berorganisasi dan juga bekerja sebagai Fasilitator Masyarakat dalam Program Pemerintah yaitu PAMSIMAS (Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat ) yang dinaungi oleh Kementrian PUPR Provinsi Jawa Tengah selama 3 tahun .

Setelah lulus kuliah, ia memutuskan untuk kembali ke Kota Salatiga, tempat dimana Ia dibesarkan. Selama di Salatiga Ia bekerja di beberapa perusahaan yang membidangi  perencana dan pengawasan.

Adapun bidang yang pernah ia kejakan yakni bidang proyek seperti proyek jalan tol, jalan provinsi aspal maupun Rigid (beton) , Gedung, saluran drainase/irigasi sampai dengan taman.

Setelah beberapa tahun bekerja di beberapa perusahaan  yang bergerak dibidang Konsultan, maka menurut Yudha ia sudah merasa cukup mendapatkan ilmu, pengalaman dan melihat peluang karena belum adanya jasa konsultan perencana dan pengawas dari Kota Salatiga. Dengan berbekal itu maka ia memutuskan untuk mendirikan Perusahaan Konsultan sendiri yang diberi nama CV. GLOBAL WARDHANA KONSULTAN yang saat ini berkantor di yang berkantor di Jalan Bulubaru, Kelurahan Tegalrejo, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga, Jawa Tengah.

Adapun CV.GLOBAL WARDHANA KONSULTAN tersebut didirikan sejak tanggal 25 Januari 2019 tahun lalu , dan kini menjadi satu satunya perusahaan yang bergerak dibidang Konsultan Perencana Dan Pengawas dan Terdaftar di Kota Salatiga, (berdasarkan sumber web resmi www.lpjk.net ) yang telah resmi keluar ijin legalnya . Sebagai putra daerah, Ia merasa perlu mendirikan Perusahaan Konsultan tersebut di Kota Salatiga agar bisa ikut serta dalam pembangunan Kota dimana Ia dibesarkan.

Selama menekuni bidang konstruksi banyak pengalaman dan suka duka dalam bekerja, seperti dapat ikut serta dalam membangun Kota Salatiga,  yang saat sudah menjadi kota yang semakin berkembang.

Atas keberhasilan itu Yudha mengaku sebagai putra daerah ada rasa bangga tersendiri ketika melihat fasilitas yang telah terbangun dapat bermanfaat untuk warga sekitar. Sedangkan duka yang dialami tak sedikit pihak luar yang sering ikut berkomentar buruk tentang pekerjaan yang sedang berlangsung tanpa mengetahui apa dan bagaimana proses yang dijalankan.

Untuk di ketahui sampai dengan hari ini sudah ada beberapa pihak yang menggunakan jasa CV GLOBAL WARDHANA KONSULTAN ( GWK ) sabagai Jasa Perencanaan Maupun Pengawasan Bangunan Gedung, Jalan,Saluran Drainase/irigasi dan Taman baik dari pihak swasta maupun dinas. Jika anda butuh jasa kami silahkan hubungi di nomor 0856-4144-1694.(*)

Laporan: M.Nur
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini