Iklan

Adv

Kembali Gelar UPA Angkatan IV, DPC APSI Salatiga: 'Profesi Sebagai Advokat Adalah Pekerjaan Yang Mulia, Jadilah Advokat Dibanggakan Masyarakat'

Minggu, 12 Januari 2020, 1/12/2020 12:38:00 AM WIB Last Updated 2020-01-11T17:39:08Z
Sambutan saat  UPA dibuka.
Salatiga,harian7.com - Sebanyak 27 calon advokat ikuti Ujian Profesi Advokat (UPA), di Grand Wahid Hotel Salatiga, Sabtu, (11/1/20). Dalam kegiatan tersebut digelar selama satu hari, dan  sebelumnya para calon advokad terlebih dulu mengikuti Pendidikan Profesia Advokat (PPPA) baik di IAIN Salatiga maupun di IAIN Surakarta.

Adapun Ujian Profesi Advokat (UPA), digelar oleh Dewan Pengurus Cabang (DPC) Asosiasi Pengacara Syariah Indonesia (APSI) Salatiga, dengan menggandeng Fakultas Syariah IAIN Salatiga.

Direktur Pusat Pendidikan dan Pelatihan DPP APSI Agus Suprianto, SHI.,SH.,M.Si, CM., SHEL dalam sambutannya saat membuka acara mengungkapkan, pihaknya  berharap bagi peserta UPA bisa melalui ujian ini dengan sukses dan dapat menjadi advokat syariah yang berkualitas dan beritegritas.

“Semoga semua peserta ujian lulus semua dan bisa menjadi advokat yang profesional," ujar Agus Supriyanto, yang juga Ahli Hukum Ekonomi Syariah Asosiasi Pengacara Sayariah Indonesia Tersebut,.
Calon Advokad saat mengikuti UPA.

Sementara itu ketua panitia UPA, Achmad Atok'illah, SHI.,SHEL mengungkapkan bahwa UPA ini diikuti oleh 27 calon advokat yang sebelumnya telah mengikuti Pendidikan Profesi Advokat (PPPA) baik di IAIN Salatiga maupun di IAIN Surakarta.

"Untuk pelaksanaan UPA di ikuti 27 calon advokad dari berbagai wilayah di Jawa Tengah,"ungkapnya kepada harian7.com, Sabtu, (11/1/2020).

Lebih lanjut Atok'illah berharap seluruh peserta UPA angkatan IV lulus dan mendapatkan predikat terbaik, sehingga dapat diterapkan kepada masyarakat.

“Saya harap semua peserta lulus dan mendapatkan ilmu yang berguna bagi dirinya. Janganlah merasa bangga dengan predikat atau nilai yang diterima sekarang, namun hendaknya terapkan di masyarakat. Profesi sebagai Advokat, pekerjaan yang paling mulia. Jadilah advokat yang dibanggakan, sesuai dengan perkembangan dan kemajuan jaman, cepatlah menyesuaikan diri,”pesan Atok'illah yang juga Sekretaris DPC APSI Salatiga.

Terpisah Ketua DPC APSI Salatiga, Nurrun Jamaludin, SHI.,MHI.,CM.,SHEL berharap dari UPA ini akan lahir Advokat Syariah yang handal dan profesional dan mampu memperkuat keberadaan APSI di Jawa Tengah.

"UPA kali ini terlihat istimewa karena dihadiri langsung oleh Direktus Pusdiklat APSI beberapa DPC APSI di Jateng,"ucap singkat Nurrun Jamaludin saat ditemui harian7.com disela acara.
Foto bersama seusai UPA.

Dari pantauan harian7.com, seusai kegiatan  UPA, berlangsung ramah tamah. Pada kesempatan tersebut, Direktur Pusdiklat DPP APSI, Agus Suprianto berharap kepada semua peserta UPA bisa lulus seleksi dan mengikuti proses berikutnya yakni pemagangan advokat. Sedangkan bagi yang sudah magang maka silakan untuk dilanjutkan pemagangannya hingga dua tahun, dan bagi yang belum magang silakan segera cari tempat magang, bahkan APSI memiliki Pusmedbakum untuk magang. (M.Nur)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini